2 Cara Masuk Akun Akulaku Lewat Email

Di postingan sebelumnya kami telah membahas cara memindahkan akun Akulaku ke HP lain. Dan di artikel robotndro.com kali ini akan menjelaskan kembali seputar aplikasi Akulaku yaitu tentang bagaimana cara masuk akun Akulaku lewat email?

Cara Masuk Akun Akulaku Lewat Email


Seperti yang telah Anda ketahui, Akulaku adalah salah satu layanan belanja online yang juga menyediakan layanan pinjaman dan cicilan barang secara online. Layanan di Akulaku dapat digunakan setelah Anda mendaftarkan akun di menu pendaftaran yang tersedia saat pertama kali memulai.

Akun Akulaku bisa didaftarkan apabila Anda telah memenuhi syarat yang berlaku, contohnya seperti KTP dan nomor HP yang digunakan untuk melakukan verifikasi. Setalah persyaratan telah terpenuhi, barulah akun bisa dibuat melalui aplikasi yang tersedia di smartphone Android dan iOS.

Ketika pertama kali masuk ke aplikasi, Anda mungkin akan melihat metode pendaftaran dilakukan dengan menggunakan nomor HP, sehingga Anda bisa masuk dengan memasukkan nomor tersebut. Lalu bagaimana cara masuk akun Akulaku lewat email selain menggunakan nomor HP?

2 Cara Masuk Akun Akulaku Lewat Email

Adapun cara masuk akun Akulaku lewat email bisa saja dilakukan, namun bukan berarti tanpa memerlukan nomor HP. Nomor telepon tetap harus digunakan sebagai metode login utama, karena dengan nomor ini Anda bisa melakukan verifikasi.

Jadi untuk melakukan login di Akulaku bisa menggunakan alamat email maupun nomor HP. Berikut cara login Akulaku dengan email dari aplikasi dan situs web Akulaku.

1.  Cara Masuk Akun Akulaku dari Aplikasi

  Pertama, pastikan aplikasi Akulaku telah terpasang di HP Anda.

  Baru setelahnya buka aplikasi Akulaku dari menu utama ponsel.

  Cara masuk akun Akulaku lewat email, klik ikon G (Google) di bagian bawah, lalu pilih Gmail yang Anda daftarkan.

  Jika email tersebut telah terdaftar, maka Anda akan langsung masuk ke menu utama Akulaku.

2.  Cara Masuk Akun Akulaku dari Web

  Buka aplikasi browser yang tersimpan di ponsel Anda.

  Kemudian kunjungi situs resmi Akulaku, yaitu https://merchant.akulaku.com.

  Jika Anda sudah memiliki akun sebelumnya, silahkan login menggunakan alamat email dan password dengan benar, dan Anda akan langsung dibawa ke halaman berikutnya.

  Apabila Anda ingin mendaftarkan akun Akulaku yang baru, Anda perlu memilih opsi Register NOW untuk Sign Up. Kemudian ikuti saja instruksi yang tersedia.

  Setelah semua siap, maka akun Akulaku Anda sudah bisa digunakan.

Kesimpulan

Cara masuk akun Akulaku lewat email saat ini sudah tersedia melalui 2 cara yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi (melalui situs web). Kedua cara tersebut bisa dilakukan baik dari pengguna ponsel Android maupun di iOS. Nah, cukup mudah bukan?

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *