Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Cara membuat feed Instagram aesthetic penting sekali diketahui untuk meningkatkan ER atau engagement rate.  Sebagai pengguna instagram, ER yang bagus sangat penting karena dapat menghasilkan cuan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang ERnya rendah.

Sehingga ketika anda ingin mendapatkan followers yang banyak dengan interaksi yang baik, perlu mengetahui pentingnya membuat feed yang aesthetic di instagram.

Sebenarnya jurusnya tidak sulit, seperti artikel robotandro.com kali ini yang akan mencoba membagikan tips keren  dan menarik yang dapat anda adopsi untuk meningkatkan ER akun instagram yang sudah dibuat.

Lima Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Karena instagram adalah platform yang mengandalkan tampilan gambar dibandingkan dengan konten lainnya. Maka anda sebaiknya memperbaiki postingan pada feed dengan tampilan yang lebih menarik untuk menarik minat pengguna instagram mampir, dan memberikan like maupun komen.

Postingan yang menarik dan tidak membuat followers jenuh bukanlah hal yang sulit dilakukan cukup dengan memahami beberapa cara membuat feed Instagram aesthetic  dibawah ini dijamin tampilan instagram anda akan menjadi lebih memikat para pengguna instagram lainnya.

1.     Memilih Tema Yang Sesuai Dengan Jenis Postingan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tema yang akan ditampilkan sesuai dengan pencitraan yang ingin anda inginkan. Sehingga nantinya saat dilihat postingannya tidak gado-gado alias campur-campur. Memilih satu tema yang spesifik lebih memudahkan dalam pengaturan selanjutnya. Beberapa tema yang dapat anda pilih tersebut diantaranya adalah:

  • Black & White : hitam dan putih adalah salah satu tema yang dapat dipilih untuk postingan yang sifatnya sepanjang jaman. Karena warna hitam dan putih cenderung disukai dari masa ke masa, tidak terkesan kuno sekalipun produk masa lalu. Sehingga cocok untuk yang menginginkan kesan elegan dan klasik yang menawan.
  • Minimalist:  Untuk yang menyukai postingan dengan gaya yang kesannya sederhana dan terlihat bersih, gaya minimalis sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Untuk membuat efek ini bisa dengan memberikan white space yang lebih banyak pada postingan anda.
  • Vintage: ketika anda menyukai hal-hal yang sifatnya antik maka anda bisa memilih tema ini untuk tampilan anda. Dengan memilih menggunakan warna-warna yang hangat, kesan elegan akan terpancar pada nuansa yang antik.
  • Horizontal Lines:  Ketika memilih tema ini, maka anda dapat mengupload tiga gambar yang memiliki warna senada dengan filter yang sama juga, sehingga terlihat seperti segaris.
  • Checkerboard: tema yang membuat postingan terkesan seperti  papan yang digunakan untuk permainan dam ini. Sangat cocok untuk yang senang membuat postingan kata-kata yang indah, di padu dengan gambar-gambar.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Dengan Praktis

2.     Memilih Warna Untuk Postingan Yang Dijadikan Ciri Khas

Dengan memilih warna yang tepat, maka akun anda akan memiliki ciri khas yang lebih dikenal. Pemakaian warna yang dominan dan senada membuat postingan lebih rapi dan menarik. Pilihlah warna yang paling cocok untuk menggambarkan postingan anda.

3.     Memilih Filter Paling Unik Untuk Postingan yang Estetik

Agar postingan pada feed anda semakin menawan dan meningkatkan interaksi dengan followers, penggunaan filter sangatlah jitu. Instagram sendiri sudah dilengkapi dengan beragam filter yang bisa dipilih sesuai dengan karakter anda.

Namun ketika masih kurang puas dan masih ingin membuat yang jauh lebih unik daripada postingan lain, maka anda bisa menggunakan bantuan aplikasi. Aplikasi edit foto untuk instagram sangat banyak di Google Playstore maupun appstore, bisa dipilih yang sesuai dengan gambaran anda.

Beberapa aplikasi edit gambar instagram ini diantaranya adalah, Foodie, Snapseed, VSCO, A Color Story dan masih banyak lagi. Semua memiliki filter yang unik dan khas, yang bisa anda pilih untuk membuat postingan instagram semakin menarik.

Baca juga Mudah! Cara Membuat Linktree di Instagram

4.     Mempertahankan Gaya Border yang Digunakan

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat menerapkan cara membuat feed Instagram aesthetic    adalah border untuk mengatur ruang kosong diantara postingan. Sehingga saat diperhatikan secara keseluruhan maka postingan akan terlihat lebih rapi. Selain itu juga mengatur keseimbangan letak antara satu postingan dengan postingan yang lain.

5.     Memilih Font dan Typografi Yang Paling Sesuai

Memilih typografi dan font yang akan dipadukan dengan gambar, foto atau berbagai macam desain yang sesuai. Sehingga akan menambah nilai aesthetic pada postingan instagram anda. Agar tidak salah memilih maka harus memperhatikan poin penting dibawah ini:

  • Sans-Serif: font ini sangat cocok untuk postingan yang sifatnya kekinian, kasual dan santai.
  • Serif: font ini cocok digunakan pada postingan yang memberikan kesan elegan, mapan dan dapat dipercaya.
  • Decorative: memilih font ini artinya anda menyukai postingan anda memiliki nilai seni yang unik. Sayangnya font ini memiliki kelemahan sulit dibaca sehingga tidak direkomendasikan untuk para influencer atau selebgram yang sering melakukan endorse.
  • Script: Font yang satu ini terlihat seperti kaligrafi dann juga terlihat seperti tulisan tangan.

5 trik tadi sangat potensial ketika digunakan sebagai cara membuat feed Instagram aesthetic. Tidak sulit diterapkan dan sangat efektif untuk menaikkan ER yang anda inginkan. Selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *