Sedih Karena Hasil Jepretan Buram, Inilah Cara HD in Foto di HP Untuk Mengatasinya!

Cara HD in foto di HP adalah informasi penting bagi kaum muda yang tidak memiliki kamera dengan kualitas yang bagus. Sehingga saat membuat foto, hasilnya menjadi tidak memuaskan karena resolusinya yang rendah dan fotonya menjadi kurang bening.

Padahal sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk HD in foto di HP dengan mudah, tanpa ribet-ribet. Sehingga foto yang sudah terlanjur buram dapat diperbaiki sehingga kualitasnya menjadi lebih baik. Apalagi kalau kita tidak mungkin mengulang kembali foto tersebut karena berbagai alasan.

Kalau anda mengalami kejadian yang menyedihkan seperti ini tidak perlu risau, karena robotandro.com akan memberitahukan kabar gembira untuk mengatasinya. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang mudah didapatkan didapatkan dibawah ini.

Cara HD in Foto di HP Tanpa Ribet

Pasti sedih sekali ya ketika selesai sebuah acara yang sangat penting atau berkesan baru saja selesai kemudian mendapati foto bersama yang dilakukan gambarnya menjadi buram. Padahal gambar tersebut baru saja dibagikan untuk kenang-kenangan. Apalagi ketika ingin mencetaknya untuk di pajang di ruang keluarga.

Gambar yang baik adalah gambar yang memiliki kualitas yang tinggi terlihat jelas dengan resolusi yang tinggi. Biasanya orang menyebutnya dengan kualitas HD atau high definition, yang tentunya dihasilkan dengan kamera yang memiliki kualitas yang tinggi pula.

Lalu bagaimana ketika kamera handphone yang anda gunakan kualitasnya biasa saja dengan hasil yang blur atau terlihat buram? Untuk memperbaiki masalah ini sebenarnya cukup mudah karena banyak sekali aplikasi di playstore yang dapat dipilih. Sehingga dapat digunakan sebagai cara HD in foto di HP dengan mudah. Namun sebelum memilih pastikan aplikasi yang akan diunduh sesuai dengan versi handphone yang dimiliki.

1.      Menggunakan Aplikasi Remini Dari Playstore

Aplikasi Remini ini dapat anda unduh dari playstore, dan merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling populer di kalangan pengguna. Karena kemampuannya memperbaiki foto yang blur atau buram menjadi lebih jelas dan bening serta memiliki kualitas yang baik.

Bahkan Remini mampu memperbaiki foto yang sudah lama maupun foto yang sudah tergores sesuatu sehingga gambarnya menjadi rusak. Mempertajam gambar yang tampak kabur atau berbayang dengan menambahkan jumlah pixel pada gambar dengan kualitas rendah agar menjadi lebih baik.

Aplikasi besutan Splice Video Editor ini kinerjanya sangat memuaskan pengguna. Dibuktikan dengan jumlah unduhan yang mencapai 50.000.000+  dan terakhir diperbaharui pada tanggal 20 Januari 2022. Memiliki ukuran file sebesar 65M aplikasi remini dapat diunduh oleh android dengan versi 5.0 keatas.

Langkah-langkah HD in

Tatacara yang digunakan untuk mengubah foto menjadi HD dengan Remini juga tidak sulit dipraktekkan. Anda bisa mengikuti cara HD in foto di HP dengan aplikasi Remini seperti dibawah ini:

  • Unduh aplikasi ke perangkat android yang digunakan sampai terinstal dengan sempurna.
  • Setelah aplikasi bisa dibuka maka anda harus membuat akun baru lebih dahulu agar dapat masuk dan menggunakan fiturnya.
  • Untuk mendaftar bisa menggunakan akun Google atau Facebook, bisa dipilih sesuai dengan keinginan anda.
  • Kemudian pilih menu Enhance kemudian lanjutkan dengan mengetuk use it untuk mempertajam foto yang anda inginkan.
  • Untuk memulai mengedit foto, anda tinggal memilih foto yang akan dibuat ke dalam versi HD kemudian checklist.
  • Tunggu beberapa saat sembari menonton iklan yang muncul sebagai imbalan edit foto gratisan yang anda buat.
  • Setelah iklan selesai tayang, maka akan muncul sebuah logo unduhan pada pojok kanan atas layar anda.
  • Ketuk logo tersebut untuk menyimpan hasil editan yang gambarnya sudah menjadi HD tersebut ke dalam galeri handphone anda.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur lainnya yang sangat kekinian, seperti mengubah foto menjadi monokrom, menjadi animasi dan lebih banyak fitur menarik lainnya. Jadi meskipun harus mengunduh aplikasi dahulu, tidak akan merasa rugi karena manfaatnya yang besar.

Baca juga Inilah Cara Melihat Foto yang Sudah Dihapus di HP

2.      Menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop Express Dari Playstore

Aplikasi ini seperti versi handphonenya software edit foto photoshop yang terkenal halus dan keren. Pastinya sangat menyenangkan dapat menggunakannnya melalui HP sehingga lebih praktis karena bisa dibawa kemana saja dengan mudah. Caranya juga tidak rumit, hanya mengikuti panduannya seperti ini:

  • Unduh aplikasi Adobe Photoshop Exspres dari Playstore.
  • Kemudian buka dan segera masuk ke aplikasi untuk mengubah foto menjadi HD.
  • Pilih foto yang ingin diubah kemudian klik agar dapat diedit.
  • Pilihlah tools sharpen pada fitur adjust untuk membuat gambar menjadi lebih tajam dan jelas.
  • Geser-geser pada menu sharpen ini sampai detemukan komposisi yang paling disukai.
  • Kemudian utnuk membuat gambarnya menjadi lebih jelas lagi, pilihlah menu auto enhance.
  • Tunggu sebentar dan foto buram anda akan menjadi lebih jelas karena kuailitasnya sudah diperbaiki menjadi HD.

Baca juga Cara Menghapus Background Foto di PicsArt dari Smartphone Android

Dua cara HD in foto di HP  dapat digunakan  pada handphone android, namun ketika menggunakan handphone yang berbasis iOS maka bisa mengunduhnya di Appstore. Semoga dapat membantu mengatasi potret buram anda yang sayang untuk dibuang. Selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *