cara menggunakan skin bus simulator

Begini Cara Menggunakan Skin Bus Simulator (Bussid)

Bagi anda yang bingung cara menggunakan skin bus simulator atau populer disingkat Bussid ini, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya yang akan kami bagikan dibawah ini.

Nama game bus simulator atau Bussid menjadi sangat populer belakangan ini yang banyak dimainkan para gamer di tanah air. Game ini juga populer dimainkan para streamer gaming yang berbagi pengalaman bermain game ini mulai dari Facebook, Youtube, dan sebagainya sehingga membuat game ini pun digandrungi banyak orang dari berbagai usia mulai dari anak-anak bahkan dewasa.

Kepopuleran game simulasi bus ini tidak terlepas dari game BUSSID ini diisi oleh bus-bus asli Indonesia dan banyak perusahaan bis populer ditanah air mulai dari Harapan Jaya, Sumber Rahayu, Eka, Ramayana, Pahala Kencana dan lainnya.

Dari sisi grafis, sebagai bus simulasi, BUSSID hadir dengan full animasi dimana anda bahkan bisa merasakan sensasi berkendara layaknya sopir bis dengan menggunakan Transmisi Manual 6 Gigi dan mengantar penumpang, bahkan rute dan terminal yang akan lewati pun hampir mirip dengan dunia aslinya.

Adapun salah satu hal yang membuat Bus Simulator Indonesia (Bussid) menarik adalah kemampuannya untuk mempersonalisasi bus yang dikendara dimana pemain bisa menggunakan livery, atau desain warna dan motif pada bus dan memberikan sentuhan pribadi dan membuat permainan menjadi lebih menarik.

Bagi anda pemain game bus simulator dan belum mengetahui cara menggunakan skin atau livery, maka anda tidak perlu bingung lagi sebab anda bisa menyimak panduannya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Skin Bus Simulator (Bussid)

Download Livery Bussid

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam menggunakan livery di Mod Bussid adalah dengan mendownload livery atau skin bus yang anda inginkan dimana saat ini telah hadir beragam situs dan sumber di internet yang menyediakan berbagai jenis livery Bussid yang bisa anda download, mulai dari desain sederhana hingga yang kompleks.

Sebagai catatan, pastikan anda mendownload file livery berformat .bussidmod agar bisa digunakan dalam game.

Memasang Livery Bussid

Apabila anda mendownload livery yang anda ingin dan telah benar memiliki format .bussidmod, maka langkah selanjutnya adalah memasangnya ke dalam game. Caranya pun sangat mudah dimana anda cukup membuka game Bussid, lalu menuju ke bagian ‘Mod’.

Nantinya anda akan melihat pilihan ‘Open Mod’. Pilih opsi tersebut dan cari file livery yang telah anda download. Lalu anda bisa pilih file tersebut dan klik ‘Install’. Silahkan tunggu proses instalasi selesai dan livery pun siap digunakan.

Menggunakan Livery Bussid

Setelah livery berhasil anda pasang maka anda bisa menggunakan livery tersebut di dalam game. Untuk melakukannya, anda bisa kembali ke menu utama dan pilih ‘Garage’. Di dalam ‘Garage’, anda akan melihat pilihan ‘Paint’.

Nanntinya anda bisa melihat berbagai livery yang telah dipasang dan memilih livery yang ingin digunakan. Setelah memilih livery, bus anda akan langsung berubah sesuai dengan livery yang dipilih.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Walaupun menggunakan livery bisa membuat permainan menjadi lebih menarik, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan livery yang anda download berasal dari sumber yang tepercaya untuk mencegah virus atau malware. Dan kedua, pastikan livery yang dipilih sesuai dengan model bus yang anda gunakan sebab beberapa livery mungkin hanya bisa digunakan pada model bus tertentu. Dengan demikian, anda bisa memperindah tampilan bus anda sesuai dengan selera anda dengan menggunakan livery di Mod Bussid.

Sekian informasi mengenai cara menggunakan skin bus simulator atau populer disingkat Bussid. Semoga berguna dan membantu anda dalam mengetahui cara memodifikasi bus anda sehingga akan membuat pengalaman anda bermain game ini pun akan semakin seru.

Check Also

Sigma Battle Royale

Sigma Battle Royale Apk Terbaru

Apakah anda pernah memainkan game berjudul Sigma Battle Royale sebelumnya? Apabila dilihat secara sekilas game …