Cara Membuat Foto Bergerak 

Cara membuat foto bergerak bukanlah hal yang membingungkan di jaman yang serba canggih ini karena sudah banyak cara yg tersedia di internet. Anda dapat mengadopsinya sesuai dengan perangkat dan kebutuhan anda.

Pastinya akan menjadi keren ketika sebelum update status atau membagikan konten dibuat foto bergerak. Selain hasilnya terlihat aesthetic juga menjadi kebanggaan tersendiri untuk dipamerkan karena hasil karya sendiri.

Ketika anda sudah tidak sabar untuk memiliki postingan seperti ini, maka robotandro.com akan segera membagikan caranya dengan berbagai aplikasi yang ringan dan tidak sulit untuk diterapkan. Simak artikel ini sampai selesai ya?

Cara Mudah Membuat Foto Bergerak Di Handphone

Media sosial adalah tempat berbagi yang paling efektif dan disukai oleh semua orang, baik tua maupun muda. Sehingga saat membuat postingan dan mendapatkan banyak tanggapan baik like maupun komentar dari teman-teman, menjadi kebanggaan tersendiri.

Daripada jadi makin penasaran cara membuat foto bergerak ,alangkah baiknya kalau  segera mencoba dengan menggunakan beberapa aplikasi dibawah ini:

1.     Membuat Foto Bergerak Dengan Loopsie

Aplikasi besutan developer Loopsie SRL ini sangat disukai para pengguna Android karena hasilnya sangatlah memuaskan. Dengan umur yang cukup lama, dijamin hasilnya benar-benar tampak hidup dan gerakan yang cukup halus.

Untuk mendapatkan aplikasi ini juga cukup mudah, karena bisa didapatkan di Playstore. Terakhir kali diperbaharui pada tanggal 10 juli 2020 namun masih cukup diminati oleh para pengguna Android. Terbukti sudah diunduh oleh lebih dari 1.000.000 dari playstore. Cara untuk menggunakannya sangat mudah:

  • Siapkan ruang yang cukup untuk mengunduh aplikasi ini dari Playstore karena memiliki ukuran sebesar 216M.
  • Dibutuhkan android dengan versi minimal 6.0 keatas untuk dapat mengunduh dengan sempurna.
  • Setelah perangkat siap segera unduh dari playstore dan pastikan terinstall dengan sempurna.
  • Setelah dapat terbuka, sorot gambar yang ingin dijadikan gambar bergerak.
  • Untuk mulai merekam obyek, bisa dilakukan dengan menekan dan menahan tombol rekam yang terletak di bagian tengah.
  • Aplikasi ini akan langsung bekerja membuat rekaman begitu anda melepaskan tombol rekam.
  • Setelah proses penstabilan rekaman selesai, anda dapat melanjutkannya dengan mengedit gambar menjadi lebih bagus dengan fitur yang tersedia.
  • Untuk mengatur daerah bergerak yang ingin dianimasikan anda bisa memilih fitur anmate.
  • Kemudian Freeze digunakan untuk mengatur daerah diam yang akan digunakan.
  • Kemudian ketuk swipe untuk memulai pengeditan.
  • Apakah aplikasi ini bekerja atau tidak bisa dilihat dengan warna layarnya. Karena pada daerah diam yang sudah diatur akan berubah menjadi merah, sementara yang sudah dianimasikan akan berubah menjadi layar terhapus.
  • Ketuklah tombol yang letaknya ada di kanan bawah untuk menyelesaikan proses.
  • Kemudian anda dapat menyimpannya di galeri atau membagikannya secara langsung.

Sekarang anda sudah dapat menggunakannya sebagai cara membuat foto bergerak. Sehingga dapat segera membuat postingan yang keren.

Baca juga Cara Membuat Foto Menjadi Anime

2.     Membuat Foto Bergerak Dengan Google Photos

Cara yang kedua ini adalah cara yang paling mudah dan paling populer di kalangan pengguna handphone, baik yang memakai Android maupun iOS.  Karena caranya juga sangat mudah dengan fitur yang memuaskan.

Dengan aplikasi milik Google LLC ini pengguna dapat membuat GIF yang menarik untuk berbagai keperluannya.  Baru saja diupdate pada tanggal 31 Januari 2022 kemarin, Google Photos sudah memuaskan ribuan pengguna yang memberikan komentar positif di kolom komentar di Playstore. Cara penggunaannya juga cukup mudah:

  • Anda dapat mulai membuat dengan membuka aplikasi ini pada perangkat yang akan digunakan tanpa haus mengunduhnya karena biasanya sudah tersedia pada handphone.
  • Buka pengaturan yang diwakili oleh ikon tiga titik yang posisinya berada di kanan atas layar.
  • Kemudian anda harus mengetuk animasi untuk memulai langkahnya.
  • Anda bisa langsung menuju galeri untuk memilih maksimal 50 foto yang ingin dijadikan animasi.
  • Setelah selesai menentukan foto yang dikehendaki kemudian ketuk buat untuk memulai prosesnya.
  • Tunggu sebentar dan foto-foto yang sudah anda pilih tadi akan otomatis menjadi gambar yang bergerak.

Aplikasi ini sangat disukai pengguna karena gambar yang dihasilkannya memiliki kualitas yang cukup bagus dan tidak ada watermarknya. Selain itu juga tidak perlu menginstal terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

Baca juga Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

Serunya lagi, aplikasi ini sangat fleksibel karena ukuran dan versinya bisa disesuaikan dengan perangkat. Mendapatkan rating 3 di playstore Google Photos sudah digunakan oleh lebih dari 5.000.000.000 pengguna.

Baru saja diperbaharui aplikasi ini memiliki fitur yang sangat membantu pengguna handphone karena dapat mengelola penyimpanan. Secara urut akan menampilkan foto-foto atau video yang barangkali ingin anda hapus karena buram, berukuran besar ataupun screenshot.

Ternyata mudah bukan cara membuat foto bergerak  tidak seperti yang di bayangkan semula. Banyak cara yang bisa dipilih dari internet untuk mempermudah  membuatnya. Jangan menyerah untuk mencoba terus sampai berhasil!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *