Cara Membuat Foto Menjadi Anime

Cara membuat foto menjadi anime banyak tersedia di playstore dalam bentuk aplikasi. Semua menawarkan berbagai kemudahan dan fitur yang unik. Memenuhi harapan pengguna untuk mendapatkan gambar dirinya dalam bentuk anime yang bikin penasaran.

Biasanya anak-anak muda yang menyukai seni yang menginginkan buat foto jadi anime untuk profil picture akun media sosialnya. Namun keren juga digunakan sebagai kado untuk hadiah ulangtahun teman atau kekasih.

Kalau anda penasaran dengan aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk membuatnya, maka robotandro.com akan memuaskan dengan jawabannya. Simak terus ya dan jangan lupa dicoba untuk mendapatkan gambar yang diinginkan.

Kerennya Dua Cara Membuat Foto Menjadi Anime Yang Unik

Anime adalah salah satu seni yang sangat populer sepanjang masa. Seni yang berasal dari Jepang ini terkenal hingga ke seluruh dunia, dengan jumlah penggemar yang lebih dari ribuan di setiap negara, Bahkan pada perkumpulan-perkumpulan cosplay, banyak sekali para cosplayer yang memilih tokoh anime sebagai kostumnya.

Ini membuktikan kalau seni anime bisa dipadukan ke dalam seni yang lain tanpa harus kehilangan ciri khasnya. Mungkin anda masih penasaran mengenai cara membuat foto menjadi anime mari kita simak daftar keren dibawah ini:

1.     Menggunakan Anime Face Changer

Aplikasi ini dapat diunduh dari playstore dengan handphone berbasis android yang memiliki versi minimal  5.0 keatas. Memiliki keunggulan dapat mengubah foto anda menjadi versi anime dalam hitungan detik, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 5.000.000 pengguna yang mengunduhnya.

Ditawarkan oleh perusahaan Ranoma, anime face changer sudah berjasa mewujudkan impian banyak orang yang ingin memiliki gambar anime, namun tidak mampu menggambar. Kalau anda berminat mencobanya bisa menggunakan cara dibawah ini:

  • Unduh aplikasi Anime Face Changer dari playstore dan pastikan sudah terinstall dengan sempurna sebelum mulai memakainaya.
  • Pastikan handphone memiliki cukup ruang dan jaringan internet yang stabil agar proses tidak putus-putus.
  • Jangan lupa ketuk Accept agar dapat menggunakan fiturnya dengan baik.
  • Setelah dapat dibuka biasanya akan tampil deretan menu yang dapat dipilih, Pilihlah tanda plus (+)  yang berada di tengah layar.
  • Ijinkan aplikasi untuk mendapatkan akses perangkat supaya dapat mengambil gambar dari galeri handphone.
  • Setelah menentukan foto yang ingin diubah menjadi anime, maka pilih icon tongkat magic yang terletak pada kanan atas layar.
  • Setelah muncul  layar yang akan digunakan untuk mengedit gambar menjadi anime.
  • Tap pada foto yang akan diubah kemudian pilih sticker yang terletak di bagian bawah.
  • Setelah memilih stiker yang anda sukai untuk diaplikasikan pada foto, akhiri dengan memberikan centang.
  • Ada beberapa fitur yang dapat anda gunakan sampai mendapatkan hasil yang paling menarik.
  • Setelah puas dengan hasilnya simpan ke dalam perangkat dengan tap icon disket.
  • Anda juga bisa langsung membagikannya ke media sosial dengan mengetuk ikon share.

Rupanya di internet banyak versi dari aplikasi ini, meskipun cara mengunduhnya sedikit ribet tidak langsung seperti pada playstore. Konon yang terbaik  adalah aplikasi versi China karena hasilnya terlihat halus dan alami.

Baca juga Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

2.     Menggunakan Prisma Art Effect Photo Editor

Aplikasi yang awalnya diluncurkan di Appstore dan sangat disukai oleh pengguna Iphone ini sudah dapat digunakan oleh pengguna Android karena sudah tersedia di Playstore. Ditawarkan oleh developer  Prisma Labs, Inc, sudah diunduh lebih dari 50.000.000 pengguna yang mengunduhnya dan puas dengan hasilnya.

Baru saja diperbaharui pada tanggal 24 Januari 2022, tidak hanya dapat digunakaan sebagai cara membuat foto menjadi anime tetapi juga menyediakan lebih dari 500 filter yang dapat digunakan untuk berkreasi tanpa batas. Kalau penasaran mengubah foto menjadi kartun maka anda bisa mengikutinya dengan langkah berikut ini:

  • Siapkan ruang yang cukup untuk aplikasi berukuran 68M ini agar tidak berhenti ditengah jalan karena tidak cukup ruang.
  • Pastikan juga jaringan internet yang diakses oleh perangkat cukup stabil alias tidak putus-putus.
  • Jangan lupa untuk mengunduh versi terbaru 4.4.2.577 anda memerlukan handphone berbasis android dengan versi minimal 8.0 keatas
  • Setelah semua siap anda harus mengunduhnya dari playstore ke perangkat yang anda gunakan.
  • Setelah itu anda dapat memulai pengeditan dengan mengambil foto dari gallery dengan cara mengetuk tombol galeri.
  • Anda bisa mengambil apa adanya atau memangkasnya, setelah sesuai lanjutkan dengan memilih tombol next.
  • Untuk membuat lukisan menjadi seperti anime, anda bisa memilih memilih efek kartun pada filter yang tersedia.
  • Anda dapat mengatur kecerahan gambar, dan memadukan fitur lain yang sesuai pada gambar tersebut sampai mendapatkan desain paling keren.
  • Anda bisa langsung menyimpan hasil editan ini kedalam galeri atau membagikannya ke media sosial.

Baca juga Cara Membuat Video Tiktok dengan Foto dan Tulisan

Meskipun anda sudah mengunduh aplikasinya namun sayangnya tidak dapat menggunakannya secara offline. Karena beberapa prosesnya tetap memerlukan jaringan internet agar dapat berjalan.

Semoga dua cara membuat foto menjadi anime  tadi bisa membantu mewujudkan keinginan memiliki foto bergaya anime. Meskipun masih banyak aplikasi sejenis tersedia di Playstore maupun Appstoren namun dua aplikasi tadi termasuk yang mudah digunakan tanpa mengecewakan.

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *