Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika belanja di marketplace lazada?. Apabila  mengalaminya, bagaimana perasaan Anda?. Tentunya sangat kecewa, bukan?. Sudah membayar sejumlah uang, tetapi setelah didapatkan, berbeda jauh dengan yang ada di gambar. Lalu, apa yang akan Anda lakukan untuk mengambil uangnya kembali?.

Dalam permasalahan seperti ini, hadapilah dengan pikiran yang jernih dan jangan melampiaskan kekesalan Anda kepada kurir yang mengantarkan barangnya. Beberapa saat lalu, dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan seorang konsumen mendapati pesanannya tidak sesuai harapannya, kemudian amarahnya meledak dan memukul  kurirnya.

Kejadian tersebut tidak hanya sekali, tapi sudah beberapa kali. Tugas seorang kurir hanyalah mengantarkannya, kalau urusan mengenai permasalahan barang, Anda langsung saja menghubungi pihak marketplace Lazada lewat aplikasi atau websitenya.

Ajukanlah komplain tentang masalah Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku. Jangan melampiaskannya kepada orang yang tidak bersalah, salah satunya ke tukang kurir. Pihak Lazada telah membuat aturan tertentu mengenai pemesanan barang yang bermasalah.

Tenang saja, uang yang sudah Anda bayarkan sebelumnya, Akan dikembalikan lagi oleh pihak Lazada. Untuk memperolehnya, Anda bisa menggunakan cara ajukan pengembalian dana di lazada dengan mengikuti skema aturan yang sudah ditentukan oleh pihak sana. SImak penjelasan di robotandro.com.

Langkah-Langkah Pengajuan  Pengembalian Dana di Aplikasi Lazada

Usaha e-commerce di Indonesia beberapa tahun belakangan ini mengalami perkembangan yang luar biasa. Buktinya banyak bermunculan marketplace baru yang mencoba keberuntungannya di bumi pertiwi. Salah satu website yang tengah naik daun sekarang ini adalah Lazada.

Sebuah e-commerce besutan dari Pierre Poignant dan Rocker Internet yang didirikan pada tanggal 27 Maret 2012. Marketplace ini berada dibawah naungan Alibaba Group. Di mana kantor pusatnya bertempat di Singapura. Cakupan operasinya masih sekitar wilayah ASEAN saja, yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Singapura tentunya.

Walaupun pangsa pasarnya belum tersebar secara luas, tetapi Lazada mampu meraup keuntungan sebesar US$647 juta. Itu semua didapatkan melalui perputaran investasi yang dilakukan beberapa investornya. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk perusahaan yang baru seumur jagung.

Baca juga Cara Ajukan Kredit di Lazada

Meski terbilang baru di Indonesia, namun popularitasnya sudah menyamai para pendahulunya, seperti shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli. Bahkan aplikasinya sudah didownload 100 juta kali di playstore. Dan mendapatkan rating 4.7 dari 5. Hal ini menandakan bahwa konsumen sangat puas dengan pelayanan yang diberikan.

Tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini, begitu pun Lazada. Banyak sekali dijumpai ulasan-ulasan buruk konsumen di aplikasinya. Kebanyakan penilaian yang diberikan berkaitan dengan barang yang tidak sesuai gambar, salah kirim, rusak, jahitan tidak rapi, ukuran dan warna yang salah, pesanan yang tak kunjung datang, dan pembatalan sepihak oleh penjual.

Apabila sekarang Anda atau keluarga dekat sedang menghadapi salah satu dari masalah yang disebutkan tadi, sebaiknya cepat ikuti cara ajukan pengembalian dana di lazada berikut ini.

Mengajukan Pengembalian Dana Jika Barang Tak Kunjung Datang

Ketika Anda memesan suatu barang di lazada dan sudah menyelesaikan proses pembayarannya, tapi barang yang ditunggu belum sampai juga dan sudah lewat batas estimasi.  Maka Anda gunakan cara ajukan pengembalian dana di lazada seperti di bawah ini :

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Lazada di ponsel Anda. Oh ya, sambungkan dulu ke jaringan Wi-fi atau paket data. Apk-nya tidak bisa berjalan kalau tidak ada internet.
  • Setelah masuk, Anda klik tulisan Akun yang ada di pojok kanan bawah. Anda akan dibawa menuju halaman profil.
  • Kemudian, pada menu layanan di bagian bawah sendiri, Anda klik tulisan “chat dengan CS”.
  • Di bagian kotak pesan, Anda klik tulisan pembatalan pesanan.
  • Selanjutnya Anda ketikan kalimat “pesanan gagal dikirim oleh penjual” pada kolom yang letaknya bagian bawah sendiri.
  • Pihak customer servis akan memberikan beberapa pilihan artikel yang berhubungan dengan keluhan Anda.
  • Pilihlah artikel berjudul “Pesanan saya dinyatakan gagal, apa harus saya lakukan” posisinya ada di paling atas sendiri.
  • Akan muncul satu pesan lagi dan Anda diharuskan memilih dan menekan link tulisan “Lihat Lebih Banyak”.
  • Berikutnya, ada tampilan notifikasi yang memberitahukan solusi terkait masalah barang pesanan yang gagal dikirim. Jika Anda ingin uangnya kembali, klik tulisan “disini” yang ada di kalimat nomor 1.
  • Pada bagian kalimat “apa yang bisa saya bantu hari ini”, Anda harus mengisinya dengan mengetik tulisan “Pengembalian Dana”.
  • Aplikasi Lazada akan mengarahkan Anda menuju halaman pengisian form pengembalian dana. Isilah semua kolom dengan benar.
  • Begitu selesai mengisi formnya dan dirasa tidak ada kesalahan, segera klik tombol bertuliskan submit di bagian paling bawah.
  • Dan Anda pun tinggal menunggu dananya ditransfer ke rekening bank yang sudah dicantumkan tadi di dalam form.

Baca juga Cara Mengisi Alamat Email di Lazada (7 Langkah)

Penutup

Sungguh sangat mudah bukan menggunakan cara ajukan pengembalian dana di lazada. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai uang yang hilang jikalau barang yang Anda pesan gagal dikirim. Dengan mengikuti tutorial yang sudah dijelaskan tadi, dijamin cepat kembali. Apabila tidak percaya, buktikan saja sendiri!.

About Andro

Check Also

Tata Cara Ajukan KPR di Indonesia

Tata Cara ajukan KPR pasti menjadi hal mendasar dan penting bagi sepasang anak mausia yang ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!