Cara Termudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara daftar internet banking BRI lewat HP Android adalah solusi terbaik bagi anda yang menginginkan layanan ini. Karena bisa mendaftar secara daring dari rumah tanpa harus bertemu pegawainya secara langsung.

Dijaman modern yang segala sesuatunya dapat dilakukan via daring ini, melakukan transaksi dengan internet banking adalah hal yang paling praktis. Sehingga alangkah baiknya mendaftar internet banking BRI dengan HP Android untuk berbagai keperluan anda.

Kalau anda kebetulan sedang ingin mendaftar secara daring, maka bisa menerapkan beberapa yang akan diulas oleh robotandro.com berikut ini:

Cara Termudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android Paling Praktis

Karena meningkatnya permintaan transaksi secara daring menyebabkan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android  menjadi pencarian yang populer. Bahkan bisa dilakukan sembari rebahan di dalam rumah. Tidak memerlukan waktu khusus untuk mendatangi kantor Bank Rakyat Indonesia, apalagi kalau posisi tinggal jauh dari kantor cabang yang digunakan untuk mendaftar.

Cara ini disukai oleh banyak orang karena tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga yang bisa dialokasikan untuk pekerjaan yang lainnya. Namun sebelum memulai harus menyiapkan beberapa berkas yang diperlukan untuk aktivasi. Seperti buku rekening, kartu ATM aktif, alamat surel aktif untuk menerima pemberitahuan transaksi.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Dan juga jangan lupa nomor handphone aktif dari operator seluler yang bekerjasama dengan Bank BRI seperti Indosat, telkomsel, XL, Telkom Flexi, Bakrie Teklom dan Mobile-8.

1.     Cara Termudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Setelah syarat-syarat yang diperlukan untuk aktivasi terpenuhi, maka sekarang adalah saatnya mempraktekkan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android. Namun ada beberapa langkah awal yang harus dilakukan dengan mengunjungi anjungan tunai mandiri terdekat.

  • Sebagai langkah awal anda harus mengunjungi anjungan tunai mandiri untuk melakukan registrasi dengan memasukkan kartu ATM.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih menu registrasi lalu internet banking setelah memasukkan pin dan mengetuk lainnya.
  • kemudian anda harus membuat kata sandi untuk mengawali pendaftaran. Jangan lupa buatlah kata sandi yang mudah diingat namun kodenya unik dan rahasia.
  • Verifikasi kata sandi yang anda buat dengan mengulanginya satu kali lagi. Tunggu sebentar sampai keluar struk yang mencetak User ID anda.
  • Setelah semua proses pendaftaran selesai maka anda dapat melakukan aktivasi dengan laman https://ib.Bank Rakyat Indonesia.co.id melalui HP android yang anda gunakan.
  • Isikan user ID dan kata sandi yang sudah anda buat di ATM pada kolom yang tersedia.
  • Tuliskan kode captcha yang muncul kemudian.
  • Setelah membaca syarat dan ketentuannya dan tidak merasa ada masalah silahkan mengetuk setuju.
  • Kemudian anda dapat masuk beranda dan memilih menu daftar Bank Rakyat Indonesia mobile untuk melanjutkan prosesnya.
  • Ketuk menu tersebut dan ikuti semua perintahnya dengan benar agar dapat masuk ke laman konfirmasi data kemudian ketuk ok.
  • Biasanya akan muncul pilihan untuk penggantian kata sandi dan memasukkan alamat surel.
  • Tunggu beberapa saat dan akun sudah siap digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan internet banking Bank Rakyat Indonesia.
  • Namun anda juga dapat langsung datang ke kantor cabang paling dekat untuk melakukan aktivasi setelah mendapatkan struk yang berisi User ID.

Ternyata sangat mudah ya mendaftar internet banking melalui HP Android. Karena lebih praktis dan menghemat banyak waktu dan tenaga.

2.     Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Aplikasi BRImo.

Anda bisa juga dengan mengandalkan aplikasi resmi dari Bank Republik Indonesia sebagai langkah daftar internet banking BRI lewat HP Android  Namun sebelumnya harus menyiapkan ruang yang cukup pada perangkat dan juga sinyal jaringan yang stabil.

  • Unduh aplikasi BRImo dari Playstore kemudian buka aplikasi tersebut pada perangkat yang digunakan.
  • Pada halaman beranda bisa langsung menuju menu login bagi pengguna baru dan pendaftaran akun baru untuk pengguna yang baru saja menggunakan aplikasi ini.
  • Ketuk daftar sekarang untuk dapat mengisi pendaftaran akun dengan mengisi semua data yang diperlukan.
  • Setelah membaca syarat dan ketentuan pada bagian bawah biodata berikan centang jika sudah setuju.
  • Ketuk lanjut untuk membuat kata sandi dengan perpaduan kode yang unik dan sulit ditebak orang lain.
  • Setelah melakukan verifikasi anda dapat mengetuk lanjutkan dan tunggu sampai mendapatkan kode OTP melalui SMS dari Bank Rakyat Indonesia.
  • Isikan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia pada aplikasi kemudian ketuk lanjutkan.
  • Login ulang dengan akun baru yang tadi sudah anda buat dan bisa melakukan berbagai transaksi yang anda perlukan.

Baca juga Cara Daftar Internet banking Mandiri

Dua cara tersebut dapat diterapkan memakai handphone anda dengan mudah, tinggal menyesuaikan mana yang ingin digunakan. Anda bisa memilih yang bisa diatur dengan ritme keseharian yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga tidak perlu mengganggu aktivitas lainnya.

Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan pengguna setelah menerapkan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android. Karena anda dapat melakukan segala transaksi seperti mengecek tabungan, mentransfer uang, mendapatkan informasi terkini dan lain sebagainya secara daring.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *