Cara Mengisi Tinta Printer Epson L 3110

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L 3110

canalesTI.com


Saat tinta di dalam printer sering digunakan, maka lama-lama tinta tersebut akan habis. Jika tinta habis, maka Anda harus mengisi ulang tinta tersebut. Pengisian ulang tinta pada printer Epson rata-rata hampir sama metodenya, yang membedakan hanya pada bentuk tangki tintanya. Meskipun demikian, cara mengisi tinta printer Epson L 3110, pastinya berbeda dengan cara pengisian printer Epson yang lainnya.

Cara pengisian ulang tinta pada printer Epson L3110, sebenarnya sama dengan cara pada saat Anda melakukan pengisian tinta pertama kali. Tetapi sebelum melakukan pengisian, Anda harus memperhatikan kode tinta Epson milik Anda. Karena setiap seri memiliki kodenya masing-masing. Lalu bagaimana sih cara mengisi tinta printer Epson L 3110 yang benar? Yuk simak penjelasan di bawah ini.


Berikut Cara Mengisi Tinta Printer Epson L 3110 dengan Benar

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengisian tinta printer Epson L3110 ini. Diantaranya :

  1. Persiapan

Cara mengisi tinta printer Epson L 3110 yang pertama yaitu Anda menyiapkan langkah awalnya terlebih dahulu. Langkah yang pertama adalah Anda sudah membeli atau mempersiapkan tinta yang akan Anda isikan ke printer Epson L 3110 milik Anda.

Selanjutnya, Anda buka kemasan kardus dari tinta yang Anda beli. Setelah itu, bukalah segel plastik kedap udara yang menutupi botol tinta tersebut dan buka tutup botol dari tinta tersebut agar bisa digunakan langsung untuk melakukan pengisian.

Hal yang harus diperhatikan pada langkah persiapan ini adalah, Anda tidak boleh melakukan pengisian ulang tinta ketika printer sedang dalam proses mencetak. Karena hal ini menyebabkan kerusakan pada printer tersebut.

  1. Proses Pengisian Tinta

Cara mengisi tinta printer Epson L 3110 selanjutnya, yaitu Anda mulai dengan membuka cover penutup tangki dari printer tersebut setelah Anda selesai membuka tutup botol tinta. Selanjutnya, Anda akan melihat ada empat tutup lubang tinta berwarna biru, dan setiap penutup ini diberi keterangan warna sesuai dengan isi warna pada bagian tersebut.

Lalu, bukalah tutup berwarna biru tersebut sesuai dengan warna tinta yang akan diisikan ke dalam tangki printer ini, melalui slot lubang yang tersedia untuk melakukan pengisian tinta.

Dalam proses cara mengisi tinta printer Epson L 3110 ini, yaitu Anda tuangkan tinta ke tangki pengisian dengan mengarahkan ujung botol tinta langsung ke lubang pengisian. Setelah itu Anda harus mencocokkan dan menempelkan kedua ujung, yaitu ujung tangki tinta dan ujung botol tinta. Jika kedua ujung sudah pas maka Anda tinggal tuangkan tinta yang ada dalam botol ke tangki tinta.

Setelah tinta dituangkan, Anda tinggal menunggu pengisian tinta yang berjalan mengalir dari botol ke dalam tabung tangki pengisian.  Lakukan dengan hati-hati dan untuk catatan bahwa desain botol tinta sudah dibuat dengan tampilan anti tumpah. Jadi Anda tidak perlu khawatir tinta Anda akan tumpah dan berceceran kemana-mana.

Kombinasi dari desain lubang isi ulang pada tangki tinta printer Epson L 3110 sudah dibuat sangat sesuai dengan desain botol tinta. Desain tersebut mencegah resiko terjadinya tumpahan tinta. 

Setelah Anda merasa, bahwa tinta yang dituangkan ke dalam tabung tangki pengisian sudah cukup. Maka Anda bisa langsung menarik botol tinta dari ujung lubang tangki walaupun di dalam botol masih ada isi tinta yang tersisa.

Anda bisa melakukan pengisian tinta jika tinta sudah di garis bagian bawah di dalam tabung tangki pengisian. Tetapi jika belum mencapai garis bawah dan Anda ingin melakukan pengisian ulang tinta pun tidak apa-apa.  

Baca Juga : Cara Compress File Word

Itulah cara mengisi tinta printer Epson L 3110 yang benar. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda dalam melakukan pengisian ulang tinta printer Epson L 3110 yang Anda miliki. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Check Also

Bling2 Live Mod Apk Versi Terbaru

Aplikasi Bling2 Live Mod Apk adalah aplikasi live streaming gratis yang bisa anda gunakan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *