Cara Ajukan Retur di Lazada

Cara ajukan retur di Lazada  menjadi penyelesaian bagi banyak pengguna salah satu e-commerce nomor satu di beberapa negara Asia Tenggara ini. Karena barang yang kita beli, saat datang tidak sesuai dengan yang kita pesan sebelumnya.

Terkadang saat kita memesan barang dengan ukuran M malah yang datang ukuran XL, atau datang barang rusak dan sebagainya. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini tentu saja adalah melakukan retur  pada Lazada.

Kalau anda sedang kecewa dengan barang yang anda terima dan tidak paham caranya meretur, jangan sedih. Kali ini robotandro.com akan membagikan tipsnya untuk anda.

Cara Ajukan Retur di Lazada Ini Paling Mudah Dan Cepat

Tak dipungkiri berbelanja melalui e-comerce sangat disukai oleh orang jaman sekarang . Karena bisa memilih dengan leluasa sambil rebahan di kamar. Tinggal ketuk-ketuk layar handphone dan menunggu maka barang akan sampai ke rumah dengan selamat.

Baca juga Cara Mengisi Alamat Email di Lazada (7 Langkah)

Namun bagaimana jadinya ketika barang yang diterima tidak sesuai, anda tidak perlu bingung. Karena ada prosedur pengembalian atau retur yang membantu anda menyelesaikan masalah ini. Cara ajukan retur di Lazada   dibawah ini dapat anda gunakan untuk menyelesaikannya.

1. Prosedur Untuk Meretur Barang Yang Benar

Sebelum mulai melakukan tatacara pereturan tentu saja anda harus menyiapkan jaringan internet yang cukup stabil. Karena dalam prosesnya memerlukan internet yang lancar sehingga tidak terputus di tengah proses. Sehingga harus melakukan prosedurnya dari awal lagi.

  • Bukalah akun anda pada aplikasi ini melalui perangkat yang anda gunakan. Bisa melalui Laptop ataupun melalui handphone.
  • Setelah beranda aplikasi terbuka anda bisa memilih menu Akun untuk membuka beberapa menu yang ada.
  • Kemudian anda dapat mengetuk pada menu lihat semua pesanan untuk memilih pesanan mana saja yang ingin anda retur ke Lazada
  • Setelah semua barang yang akan dikembalikan selesai dipilih, anda dapat melanjutkan dengan cara mengetuk menu pengembalian saya.
  • Setelah itu anda dapat melanjutkan dengan mengetuk saya ingin mengembalikan produk pada menu yang tersedia.
  • Kemudian anda dapat menuliskan secara detail mengenai alasan pengembalian produk sesuai kenyataan. Tuliskan dengan benar dan terperinci sesuai fakta yang anda rasakan sehingga harus mengembalikan barang tersebut.
  • Alangkah baiknya kalau anda menyertakan pula foto dari produk tersebut agar lebih meyakinkan dan akurat.
  • Setelah menuliskan alasan pengembalian dengan jelas, langkah selanjutnya anda dapat mengetuk menu selanjutnya.
  • Sekarang anda dapat mengatur metode pembayaran yang diinginkan untuk pengembalian dana anda.
  • Ketika anda memilih transfer maka uang retur akan dikirimkan oleh pihak e-commerce kea kun bank yang anda isikan.
  • Namun anda juga bisa memilih metode pengembalian berupa vouher yang bisa anda gunakan utuk pembelian selanjutnya dengan transaksi yang berbeda.
  • Periksa kembali dana pengembalian yang sudah kamu terima di Lazada, kalau jumlahnya sudah sesuai dengan yang anda retur maka anda bisa langsung memilih confirm untuk mempercepat prosesnya.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih kurir pick up untuk mengambil kembali pesanan yang anda retur dari Lazada.
  • Setelah selesai memilih kurir maka anda dapat melanjutkan dengan menu pilih dan lanjutkan.
  • Untuk mengakhiri proses pengajuan retur ini anda dapat mengetuk pada pilihan kirimkan.

2. Beberapa Alasan Yang Mengakibatkan Retur Barang Ditolak

Setelah selesai meretur barang, pastinya anda akan mengharapkan dana anda segera kembali untuk dapat digunakan membeli barang yang sama di toko yang lain. Apalagi kalau barang yang anda beli ini cukup vital.

Namun sayangnya ternyata retur anda ditolak oleh pihak marketplace. Maka anda dapat mencermati beberapa poin dibawah ini yang menjadi alasan kenapa barangnya ditolak oleh lazada.

  • Saat anda mengembalikan barang dengan alasan bahwa barang yang anda pesan tidak diterima namun setelah pihak marketplace melakukan investigasi ternyata pesanan anda sudah sampai ke alamat pengiriman yang anda tuliskan. Berarti ada orang lain yang sudah menerima pesanan anda dan tidak menyampaikan kepada anda.
  • Saat anda mengembalikan barang dengan alasan bahwa barang yang anda pesan karena tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun ketika pihak penjual menolak mengembalikan dana karena sudah melakukan pengecekan kualitas produk karena merasa tidak ada yang salah. Maka solusinya hanyalah menghubungi penjualnya seara langsung.
  • Lazada curiga bahwa akun anda memiliki aktivitas yang tidak wajar sehingga membatalkan pengembalian dana dengan alasan keamanan akun anda.

Itulah tiga poin penting yang dapat membuat pengajuanmu ditolak. Sehingga saat menerima penolakan anda harus memeriksanya apakah sesuai atau tidak.

Demikianlah cara yang paling mudah untuk mengajukan retur barang di marketplace yang disukai karena banyaknya promo dan sering memberikan gratis ongkir ini. Anda tidak perlu takut kecewa untuk berbelanja karena barang yang tidak sesuai ekspektasi bisa dikembalikan dengan cara ajukan retur di Lazada diatas.

Baca juga Cara Ajukan Pengembalian Barang di Shopee

Semoga cara ajukan retur di Lazada   tadi dapat membantu mengatasi masalah yang anda sedang anda alami. Memang tidak semuanya akan berhasil dikembalikan, namun setidaknya dengan berusaha akan mengurangi sedikit kekecewaan yang kita rasakan.

About Andro

Check Also

Cara Ajukan Limit Akulaku

Cara ajukan limit Akulaku sering digunakan oleh pengguna aplikasi pinjaman online yang satu ini untuk ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!