Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik akun YouTube. Selain dapat memberi rasa sensasi puas yang berbeda, pada akun yang sudah dimonetisasi tentu akan membawa banyak keuntungan.

Meski tak mudah, sebenarnya ada jalan yang dapat ditempuh oleh seorang pemilik YouTube agar menarik minat banyak penonton. Menyuguhkan isi yang menarik dan menyematkan judul yang memancing bisa jadi salah satu jalan keluarnya.

Untuk pembahasan yang lebih detail cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton, silahkan ikuti ulasan di robotandro.com berikut ini.

1. Menyuguhkan Isi Penuh Daya Tarik

Bagi penonton YouTube, isi atau apa yang disuguhkan dalam sebuah akun YouTube tentu menjadi unsur paling diperhatikan. Apabila suguhan di dalamnya menarik, sudah pasti akan membuat penonton secara suka rela memberikan respon positif

Memberikan tanda suka, membagikannya ke komunitas lain atau ke teman-temannya atau bagi yang belum masuk ke dalam pengikutnya, bisa jadi akan tertarik untuk join.

Baca juga Cara Membuat Thumbnail Youtube di HP Android

2. Konsisten Dalam Isi

Anda mungkin pernag menyaksikan satu atau dua akun di YouTube yang menyajikan isi sangat beragam. Bukan hal yang salah, namun sebagian besar penonton YouTube akan menyukai kesolidan isi sebuah akun.

Sebuah akun YouTube tentang memasak, akan sangat tidak menarik jika di dalamnya bercampur dengan banyak isi video lain, kecuali jika video tersebut berkaitan. Misalkan ada video tentang memancing namun hasil pancingannya dibuat bahan memasak.

3. Cari Kata Kunci yang Tepat

Seringkali orang yang berkunjung ke aplikasi YouTube karena ingin mencari suatu informasi. Agar lebih efisien dalam pencarian, kolom penelusuran yang tersedia akan dimaksimalkan dengan jalan menuliskan kata kunci.

Perilaku yang terjadi, video yang berada pada urutan paling ataslah yang akan dikunjungi untuk pertama kali. Itulah mengapa penting bagi pemilik video YouTube harus berusaha secara maksimal mencari kata kunci yang tepat.

4. Maksimalkan Keberadaan Judul Video

Cara setting channel youtube agar banyak yang nonton bisa dilakukan dengan jalan memaksimalkan keberadaan judul video.

Selain isi, konsistensi, dan juga kata kunci, judul video yang diunggah ke dalam YouTube juga berpengaruh pada kenaikan jumlah penonton. Terbukti, dan telah diakui juga oleh pihak YouTube jika judul yang atraktif akan meringankan keinginan menonton bagi yang melihatnya.

Namun meski harus membuat sebuah judul yang atraktif, jangan sampai menyematkan judul yang tak sesuai isi video. Tidak hanya akan membuat kecewa dan kesal penontonnya, hal tersebut juga akan menyumbangkan nilai karakter buruk pada saluran yang bersangkutan.

Baca juga 2 Cara Memindahkan Video dari YouTube ke Galeri

5. Jangan Lupa Beri Deskripsi

Sebuah isi video yang menarik, akan semakin maksimal keberadaannya apabila didukung dengan penyertaan narasi pembuka yang informatif. Narasi yang informatif ini sangat penting bagi penonton sebagai kepastian jika telah menemukan sumber informasi yang dicari.

Di bagian narasi pembuka itu, kata kunci yang sudah dibuat juga bisa ikut untuk disisipkan agar konten semakin muncul di mesin pencarian YouTube.

6. Formulasikan Tag Isi

Jangan sepelekan pemilihan tag pada proses pengunggahan video di YouTube karena bukan artikel saja yang membutuhkan pengaturan SEO. Ada jalan pintas namun cukup ampuh untuk mencari tag demi optimasi SEO YouTube, yaitu melakukan formulasi tag.

Caranya: kata kunci utama diletakkan pada tag awal atau sesudahnya, Long Semantik Index untuk variasi dan  kriteria isi masukkan sebagai category

7. Maksimalkan Thumbnail

Aplikasi Canva dapat menolong thumbnail sebuah isi YouTube agar tampil menarik. Bukti yang ada sudah banyak memberi contoh bahwa thumbnail yang tampil ekspresif akan mampu menyedot perhatian penonton.

Pemberian warna yang eye catching pada huruf-huruf Thumbnail serta kesesuaian thumbnail dengan isinya bisa jadi acuan untuk membuat thumbnail efektif.

8. Sediakan Playlist

Keberadaan daftar putar pada sebuah channel adalah sebuah potensi dasar yang dapat dikembangkan agar mampu untuk menarik perhatian penonton. Bentuk daftar putar yang paling efektif adalah yang bergaya layout horizontal atau mendatar.

Sebuah daftar putar yang berlayout mendatar akan mampu memuat banyak isi video. Tentu saja pada akhirnya akan menjadikan Thumbnail terlihat secara full dan menarik.

Baca juga Cara Mengatasi Masalah Jaringan 503 di YouTube (6 Metode)

9. Persuasi Penonton Memakai Cards dan End Screens

Cards dan end screen ini merupakan sebuah sarana yang disediakan oleh pihak YouTube dengan tujuan membuat terjadinya penambahan viewer secara ampuh.

Bagaimana tidak, melalui Cards penonton secara persuasive akan dibujuk untuk tertarik mengetahui isi konten sehingga akan melakukan klik terhadap jajaran video yang terdisplay.

Sedangkan end screen akan menjadi penghadang utama di akhir penayangan sebuah video dengan menampilkan beberapa pilihan isi yang mungkin akan menarik viewer untuk berkunjung.

Nah sekarang dengan ulasan tentang  cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton, video Anda akan bisa tampil lebih keren dan menarik. Selamat mencoba!

About Andro

Check Also

Cara Ajukan Limit Akulaku

Cara ajukan limit Akulaku sering digunakan oleh pengguna aplikasi pinjaman online yang satu ini untuk ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!