Begini Langkah-langkah Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi

Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi

Unsplash.com

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang digunakan oleh penduduk di seluruh penjuru bumi. Platform ini membuat Anda bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya, selain itu Anda bisa memposting konten yang berupa foto dan video.

Bahkan di platform Instagram, Anda bisa mengubah mode akun Anda, salah satunya dengan mode blog pribadi. Mungkin bagi sebagian orang, sering menemukan akun Instagram seseorang dengan label blog pribadi. Jika Anda ingin memiliki kesamaan tersebut, Anda pun bisa kok membuat akun Instagram menjadi blog pribadi. Bagaimana caranya? Simak penjelasan mengenai cara membuat akun Instagram menjadi blog pribadi di bawah ini.   

Langkah-langkah Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi

Anda bisa membuat Instagram agar bisa menjadi blog pribadi, caranya sangat mudah, kok. Begini penjelasannya :

  1. Siapkan Akun

Cara membuat akun Instagram menjadi blog pribadi, Anda harus menyiapkan akun Instagram terlebih dahulu. Anda bisa melakukan login terlebih dahulu. Jika memang sebelumnya, Anda belum pernah melakukannya. 

  1. Masuk ke Menu Pengaturan

Yang kedua, setelah Anda masuk ke akun Instagram yang ingin Anda ubah menjadi blog pribadi, Anda bisa masuk ke pengaturan dengan mengklik garis tiga di sudut atas pada laman akun pribadi. Saat Anda mengklik garis tiga di ujung, Anda akan melihat tampilan deretan menu, menu pengaturan berada di bagian atas.

  1. Memilih Mode atau Kategori

Setelah masuk ke menu pengaturan, cobalah klik opsi akun lalu scroll ke bawah agar Anda bisa menemukan kategori pengubahan akun tersebut. Sementara jika Instagram Anda versi terbaru, maka lihat bagian paling bawah dengan tulisan ‘Beralih ke Akun Professional’. 

Klik opsi tersebut dan pilih lanjutkan untuk mendapatkan opsi kategori untuk cara mengubah Instagram menjadi blog pribadi. Jika Anda sudah berada di kolom kategori,  Anda bisa mengetikkan kategori yang Anda inginkan pada kolom tersebut. Itulah langkah ke-3 dalam cara membuat akun Instagram menjadi blog pribadi.

  1. Verifikasi Kontak Akun 

Selanjutnya jika Anda sudah mengetik kategori blog pribadi, nantinya akan diikuti dengan kemunculan kategorinya. Pilih sesuai dengan keahlian Anda sendiri. Untuk selanjutnya pilih sesuai kepribadian Anda, dan terakhir Anda bisa melakukan verifikasi kontak.  Pastikan kontak akun tersebut benar dan masih aktif, sebab nantinya pihak Instagram mengirim balasan tersebut. 

  1. Melakukan Tautan pada Facebook

Nah terakhir, biasanya para pengguna Instagram yang mencoba mengubah kategori akunnya, akan diminta untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun facebook yang Anda miliki. Akan tetapi, jika Anda tidak mempunyai akun facebook, Anda bisa memilih untuk opsi lewati atau jangan hubungkan ke facebook. 

Setelah melakukan cara-cara tersebut, barulah Anda bisa menggunakan akun Instagram dengan label blog pribadi. Itulah cara membuat akun Instagram menjadi blog pribadi yang bisa Anda lakukan sendiri dengan super mudah dan praktis!

Apa Kelebihannya Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi?

Memang ada bedanya dengan akun Instagram biasa? Tentu ada! Dengan membuat akun Instagram menjadi blog pribadi, yakni Anda bisa melihat jangkauan atau jumlah orang yang melakukan kunjungan di akun Anda. Selain itu jika Anda memiliki usaha bisnis dengan menjadikan Instagram sebagai blog pribadi, Anda bisa melakukan promosi, lho. 

Itulah keuntungannya jika Anda membuat akun Instagram menjadi blog pribadi. Sangat menarik bukan? Anda bisa melakukan percobaan dengan mengikuti cara membuat akun Instagram menjadi blog pribadi seperti penjelasan di atas. 

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *