Cara Sembunyikan Nama Bluetooth Saat Berbagi File


Berbagi suatu file merupakan hal yang umum dilakukan baik bagi pengguna handphone maupun pengguna PC. Salah satu alat yang digunakan untuk aktivitas tersebut adalah Bluetooth.

Bluetooth memiliki suatu fungsi yang unik yaitu untuk mengirim atau saling berbagi suatu file dari satu perangkat ke perangkat yang lain tanpa menggunakan koneksi internet dan tentunya gratis.

Pada dasarnya bluetooth sudah ada sejak lama ditanamkan pada sebuah perangkat handphone. Bahkan sebelum adanya ponsel Android, bluetooth sudah lebih dulu tertanam pada Hp jadul seperti Nokia.
Untuk menggunakan bluetooth tentunya kita harus mengaktifkan terlebih dahulu dari pengaturan ponsel kita. Di pengaturan itu kita bisa mengubah nama dan melihat perangkat mana yang telah terhubung dengan bluetooth kita. Namun ada satu hal yang tidak bisa diatur disitu, yaitu menyembunyikan nama bluetooth hp kita.
 
Cara Menyembunyikan Nama Bluetooth Hp Android

Untuk meng-hiden nama bluetooth kita saat berkirim file tidaklah begitu sulit. Karena hal yang diperlukan hanyalah mengakses fitur mode pengembang (developer) pada pengaturan. Berikut cara mengaktifkan opsi pengembang dan menyembunyikan nama bluetooth.
1. Pertama bukalah Pengaturan
2. Gulir kebawah dan masuk ke “Tentang ponsel”
3. Klik “Pita dasar & kernel”
4. Kemudian klik “Nomor kompilasi” sebanyak 7x sampai ada pemberitahuan “Anda kini mode pengembang!”
5. Lalu untuk masuk ke mode pengembang, silakan kembali ke menu pengaturan dan cari “Mode tambahan”
6. Langsung cari saja “Opsi depelover”
7. Step terakhir, scroll kebawah dan aktifkan “Tampilkan perangkat Bluetooth tanpa nama”
Kira-kira seperti itulah informasi yang bisa saya berikan tentang Cara Mengaktifkan Bluetooth Tanpa Nama. Semoga trik ini bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan terimakasih.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *