Cara Ajukan Pinjaman di Linkaja

Cara ajukan pinjaman di linkaja – Di masa pandemi,  banyak orang yang kehilangan pekerjaannya. Satu persatu perusahaan gulung tikar karena tak sanggup bertahan menghadapi situasi krisis saat ini. Semuanya berlomba-lomba mencari cara agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Entah itu dengan menjual aset-aset yang dimilikinya atau meminjam uang.

Biasanya sih dalam keadaan krisis dan mendesak, orang-orang kebanyakan meminjam uang sebagai satu-satunya jalan tercepat. Namun terkadang, timbul masalah baru lagi, yaitu tingginya jumlah bunga yang ditetapkan oleh para rentenir.

Bukannya menyelesaikan, malah menambah masalah. Imbasnya hidup jadi tidak tenang karena terus memikirkan bagaimana cara melunasi pinjaman dan membayar bunga yang setiap bulan semakin menggunung.

Kalau tidak bisa membayar tepat pada waktunya, pihak rentenir pasti akan meminta jaminan sebagai gantinya. Dari pada meminjam ke lintah darat, mendingan cari tempat lain saja yang tidak mengenakan agunan atau jaminan sama sekali. Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman di linkaja.

Emang bisa, bukannya itu aplikasi buat bayar-bayar ya?. Iya betul, selain buat transaksi, di sana juga menyediakan cara ajukan pinjaman di linkaja. Di sini Anda tidak akan dimintai jaminan apa pun. Prosesnya juga mudah dan cepat. Tenang saja, aktivitas peminjaman uang di platform ini diawasi oleh badan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga terjamin keamanannya, dan Anda tidak perlu khawatir lagi. Simak di robotandro.com bawah ini

Tutorial Meminjam Uang Di Aplikasi Linkaja

Anda tahu aplikasi pembayaran online, Linkaja?. Siapa sih yang enggak tahu apk buatan PT. Fintek Karya Nusantara ini. Masyarakat Indonesia sudah banyak yang menggunakannya sebagai alat transaksi buat beli pulsa, bayar token listrik, belanja, transfer uang, dan lain-lain.

Awalnya, nama aplikasi ini bukan Linkaja, melainkan TCash. Baru pada tanggal 30 Juni 2019, dilakukan pergantian nama. Setelah mendapatkan ijin resmi dari Bank Indonesia di tanggal 20 Februari 2019, barulah mulai beroperasi secara aktif sampai sekarang. Di playstore saja, aplikasinya sudah didownload 10 juta orang di seluruh Indonesia. Sebuah angka yang  fantastis untuk  app dompet digital baru.

Selain berfungsi sebagai alat pembayaran, tersedia juga cara ajukan pinjaman di linkaja. Syarat dan prosesnya pun sangat mudah, tidak seperti meminjam uang di bank atau rentenir yang rumit. Apalagi harus menyerahkan jaminan dan dikenai nominal bunga yang cukup tinggi.

Cara ajukan pinjaman di linkaja memiliki beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Pertama, di handphone Anda sudah harus ada aplikasinya. Kedua, Anda wajib mendaftar terlebih dahulu dan melakukan aktivasi. Ketiga, menyiapkan KTP. Keempat, mempunyai rekening bank. Kelima, siapkan data-data tentang pekerjaan Anda. Dan keenam, punya nomor telepon yang masih aktif.

Baca juga Cara Ajukan Kredit di Lazada

Apabila syarat-syarat tadi sudah Anda penuhi, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman di aplikasi link aja. Biar lebih paham, berikut langkah-langkahnya yang harus Anda ikuti.

Langkah-Langkah Mengajukan Pinjaman di Linkaja

Meminjam uang secara online memanglah mudah. Namun, sebelum melakukannya, harus dilihat dulu bagaimana kemampuan finansial Anda. Apakah dalam keadaan mampu untuk melunasi hutangnya ke depan?. Jika dirasa mampu, sebaiknya meminjam di aplikasi yang memang  sudah terdaftar dan terverifikasi di badan OJK.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda percaya adalah Linkaja. Sebuah platform dompet digital yang digunakan untuk melakukan pembayaran secara online. Berikut cara ajukan pinjaman di linkaja yang dikutip dari beberapa sumber di internet :

  • Sebagai permulaan, tentunya Anda harus menginstal aplikasi linkaja melalui google playstore. Caranya, ketikan kata kunci linkaja, kemudian klik tombol instal. Proses unduh sedang berjalan dan tunggu sampai terpasang di handphone.
  • Bila sudah terinstal, lakukan pendaftaran dan aktivasi akun.
  • Selanjutnya, lakukan login di aplikasi linkaja dengan memasukkan username dan password yang sudah dibuat tadi.
  • Pada tampilan beranda awal, cari tulisan menu lainnya.
  • Di bagian menu lainnya, Anda klik tulisan pinjaman. Nantinya di menu tersebut, pihak aplikasi akan menyediakan tiga pilihan perusahan pembiayaan pinjamannya. Anda bebas memilih sesuai keinginan hati. Tapi ingat, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman tanpa adanya jaminan, klik menu UKU. Lalu, tekan tulisan setuju untuk memulai proses peminjamannya.
  • Pada halaman selanjutnya, akan ditampilkan mengenai jumlah nominal uang yang akan dipinjam. Mulai dari terkecil hingga ke terbesar. Juga ada keterangan durasi atau batas waktu pinjaman dan keterangan lengkap tentang uang tersebut.
  • Jika Anda sudah paham betul dengan semua informasinya, segera mulai prosesnya dengan menekan tombol bertuliskan ajukan sekarang.
  • Pihak aplikasi akan meminta Anda mengisi data diri, rekening bank, nomor telepon, dan keterangan lengkap tentang pekerjaan Anda. Oh ya, pengisian data dirinya harus sesuai dengan yang ada di KTP.
  • Begitu semua sudah terisi, aplikasi Linkaja akan memproses pinjaman Anda. Tunggulah beberapa saat sampai ada notifikasi dari pihak sana.

Baca juga Cara Ajukan Pinjaman ke Bank BCA

Penutup

Cara ajukan pinjaman di Linkaja tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup buka handphone dan masuk ke dalam aplikasinya, uang pun akan langsung Anda terima. Sampai lupa, tanda pengajuan  diterima adalah dalam kurun waktu 1×24 jam uangnya sudah masuk ke dalam rekening bank Anda. Tetapi jika ditolak, jangan berkecil hati, Anda bisa mengajukannya kembali  bila waktunya sudah  lewat 30 hari.

Check Also

Cara Ajukan Kredit di Lazada

Cara ajukan kredit di Lazada sering dicari oleh pengguna platform e-commerce terbesa di Asia tenggara ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.