Cara Transfer Uang dari DANA ke ATM

Cara Transfer Uang dari DANA ke ATM – Nama aplikasi DANA belakangan cukup populer di masyarakat. DANA sebenarnya merupakan e-wallet atau dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi digital. Misalnya saja membayar listrik, membeli tiket,  bahkan transfer uang ke bank.

Aplikasi DANA memberikan kemudahan untuk bertransaksi secara digital. Apalagi di masa-masa pandemi yang memang segala kegiatan jual beli lebih aman dilakukan secara online. Jika Anda ingin menginstalnya, langsung saja cari apk ini di playstore. Ukuran filenya hanya 32 MB, tidak terlalu berat. Selain itu apk ini sudah mendapatkan rating 4,3 dengan 21 juta ulasan, serta 50 juta lebih pengunduh.

Lalu bagaimanakah cara transfer uang dari DANA ke ATM ataupun ke rekening bank? Jika Anda masih bingung, yuk ikuti tulisan di robotandro.com bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi DANA

Aplikasi ini juga merupakan e-wallet yang aman dan terpercaya. Jadi Anda tidak perlu takut saldo di dompet digital Anda hilang atau dicuri peretas. Apalagi pihak DANA sendiri memberi garansi keamanan bertransaksi dan menyimpan uang di sini. Mereka mengklaim sistem keamanan yang digunakan sudah canggih dan terpercaya. Jika ingin transfer uang ke ATM, Anda juga bisa menggunakan apk ini.

Cara transfer uang dari DANA ke ATM sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Mungkin kita sebelumnya hanya tahu jika DANA hanya bisa mentransfer saldonya ke sesama pengguna. Padahal bisa juga kita transfer ke rekening bank dan e-wallet lainnya.

Transfer uang dari DANA ke rekening bank sebetulnya memiliki biaya transfer yang murah. Anda hanya perlu membayar biaya administrasi transfer sebesar Rp 4.500. Sangat terjangkau bukan ? Apalagi jika dibandingkan dengan biaya transfer antar bank yang terkadang mencapai Rp 6.000.

Terlebih lagi DANA memberi kesempatan pada penggunanya untuk mendapatkan bebas biaya transfer sebanyak 10 kali tiap bulannya.  Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri dari dompet digital yang satu ini.

Baca juga Cara Top Up Dana Lewat ATM Mandiri

Cara Daftar Akun DANA Premium

Sayangnya fitur transfer saldo DANA hanya bisa Anda dapatkan jika sudah menjadi pengguna premium. Jika belum Anda hanya bisa top up saldo DANA menggunakan kartu kredit, direct debit, one klik, atau mini market seperti Alfamart dan Indomaret.

Untuk menjadi pengguna DANA premium, Anda harus mengikut cara pendaftarannya seperti di bawah ini.

  1. Klik menu verifikasi akun pada halaman utama atau halaman profil.
  2. Selanjutnya fotolah KTP Anda sebagai verifikasi akun DANA.
  3. Berikutnya upload atau foto wajah Anda sebagai tanda pengenal.
  4. Kemudian masukan nomer KTP Anda.
  5. Tunggulah hingga proses pengunggahan selesai.
  6. Terakhir Anda bisa menunggu beberapa menit hingga ada pemberitahuan akun Anda sudah terverifikasi.

Baca juga Cara Top Up Dana Lewat ATM BNI

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke ATM atau Rekening Bank

Nah jika akun DANA Anda sudah terverifikasi, langsung saja gunakan untuk transfer uang ke nomer rekening bank. Jika Anda masih bingung, berikut tata cara transfer uang dari DANA ke ATM.

  1. Klik menu kirim pada halaman utama akun DANA Anda.
  2. Kemudian klik rekening bank.
  3. Lalu masukan nomer rekening bank dan nama bank yang Anda tuju.
  4. Masukan nominal uang yang akan dikirim.
  5. Lalu konfirmasi jumlah uang tersebut, jika sudah sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Berikutnya masukan PIN akun DANA Anda.
  7. Transaksi selesai dan status transfer baik berhasil atau masih pending, nantinya akan ditampilkan.

Ternyata cara transfer uang dari DANA ke ATM sangat gampang bukan? Jika transaksi bermasalah atau uang Anda belum sampai dan saldo sudah terpotong, segera hubungi customer care mereka. Anda bisa menghubunginya lewat telepon di nomor 1500 445 dan WA di 08191 1500 445. Bisa juga mengirimkan emai ke [email protected] .

Selain transfer ke ATM atau rekening bank, DANA juga bisa transfer ke nomer telepon. Jadi jika Anda belum memiliki rekening bank, masih bisa menggunakannya. Saldo aplikasi ini bisa digunakan untuk transaksi online dengan berbagai merchant yang sudah terhubung atau bekerja sama. Untuk mengetahui tata cara transfer tanpa nomer rekening, mari kita simak langkah-langkahnya di bawah ini

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Cara Transfer Uang Dari DANA Tanpa Nomer Rekening

  1. Tekan menu kirim pada halaman utama DANA.
  2. Pilihlah menu kirim ke nomer handphone, kemudian masukan 12 digit nomer hp tersebut.
  3. Selanjutnya tekan menu saldo DANA atau kartu debit.
  4. Tekan menu kirim DANA, kemudian konfirmasi pengirimannya.
  5. Tunggu hingga beberapa saat.
  6. Nantinya akan muncul kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  7. Pastikan juga nomer yang Anda kirimi sudah menggunakan DANA.

Nah demikianlah cara transfer uang dari DANA ke ATM maupun ke nomer hp. Caranya tidak serumit yang Anda bayangkan bukan? DANA merupakan salah satu e-wallet yang fleksibel. Jadi jika belum punya rekening bank, Anda masih bisa menggunakannya untuk transaksi secara online.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *