Cara Ajukan Pinjaman ke Bank BCA

Cara ajukan pinjaman ke bank BCA tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi sebagai salah saatu bank swasta dengan kredibilitas yang baik, bank ini mempunyai banyak produk pinjaman yang beragam. Produk pinjaman yang menjawab kebutuhan para nasabahnya dengan tepat guna,

Namun sayangnya banyak yang belum mengetahui cara meminjam ke bank BCA ini, sehingga tidak mendapatkan manfaatnya meskipun sudah lama menjadi nasabah. Padahal pada waktu yang sama sedang membutuhkan pinjaman untuk berbagai keperluannya.

Kalau anda adalah nasabah bank BCA dan kebetulan membutuhkan pinjaman maka anda bisa mengikuti cara dari robotandro.com kali ini.

Cara Ajukan Pinjaman ke Bank BCA Agar Cepat Disetujui

Sudah melayani masyarakat Indonesia dari tahun 1957, kredibilitas bank swasta yang paling besar di Indonesia ini tak diragukan lagi. Mampu berdiri dengan kokoh selama puluhan tahun membuktikan kinerja bank ini yang mampu meyakinkan masyarakat Indonesia utnuk menjadi nasabahnya.

Karena nasabahnya memiliki profesi dan karakter yang berbeda-beda, maka bank menyediakan berbagai produk pinjaman yang bisa digunakan utnuk memenuhi kebutuhan yang sedang mendesak. Misalnya kredit kepemilikan rumah, kredit modal usaha, kredit sepeda motor, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Ajukan Kartu Kredit BCA

Untuk mengajukan pinjaman bisa langsung datang ke kantor atau bisa juga melalui online, Sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan yang anda inginkan. Beberapa cara ajukan pinjaman ke bank BCA  adalah sebagai berikut:

1. Cara Ajukan Pinjaman Untuk Kredit Kepemilikan Rumah.

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, apalagi ketika sudah berkeluarga. Memiliki hunian yang stabil adalah pilihan yang tepat untuk kehidupan berkeluarga. Sehingga membeli rumah menjadi hal yang wajib diutamakan. Itulah sebabnya Bank BCA menyediakan kredit kepemillikan rumah yang dapat diakses dengan cara sebagai berikut:

  • Sebelum datang langsung ke kantor atau online sebaiknya anda memenuhi terlebih dahulu persyarataan yang harus dilengkapi agar pinjaman dapat disetujui. Yaitu minimal 18 th dan maksimal 55 tahun untuk pegawai negeri da n 65 tahun bagi entrepreneur.
  • Sudah memiliki penghasilan minimal 3 juta tiap bulan dan juga sudah menjadi karyawan tetap minimal 1 tahun atau sudah memiliki usaha yang telah berjalan dua tahun.
  • Fotokopi KTP, KK dan buku nikah atau akta cerai bagi yang sudah menikah ataupun pernah menikah.
  • Untuk yang berprofesi sebagi karyawan harus menyertakan slip gaji 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP, SPT dan juga SIUPP.
  • Khusus untuk professional seperti dokter, pengacara, psikolog dan sebagainya harus menyertakan surat ijin praktek.
  • Kemudian setelah semua persyaratan lengkap maka anda dapat langsung datang ke kantor cabang yang paing dekat dengan daerah anda tinggal.
  • Setelah berkomunikasi dengan petugas maka anda dapat mengisi formulir pengajuan kredit yang diberikan petugas sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Setelah itu anda bisa menunggu sampai mendapatkan proses verivikasi dan persetujuan lalu anda bisa melakukan akad kredit.

Baca juga Cara Daftar Internet Banking BCA!

Cara ajukan pinjaman ke bank BCA ternyata sangat mudah, hanya saja anda harus mempunyai semua persyaratan lengkap yang dibutuhkan. Sehingga proses pengajuan dapat berjalan dengan lebih cepat dan pinjaman segera cair untuk membayar rumah impian yang anda inginkan.

2. Cara Ajukan Pinjaman Untuk Kredit Usaha Rakyat

Kalau anda adalah seorang wirausaha dan sedang membutuhkan tambahan modal maka dapat mengajukan produk pinjaman ini untuk membesarkan usaha anda. Syaratnya juga tidak rumit, sama seperti syarat biasanya.

Agar dapat mengajukan pinjaman maka dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Mempunyai KTP dan KK sebagai bukti bahwa warga negara Indonesia yang resmi dan tercatat.
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan, lebih bagus kalau diatas satu tahun dan berjalan dengan baik.
  • Mempunyai surat ijin usaha perdagangan untuk usaha yang sedang dijalankan.
  • Sudah menyiapkan proposal usaha dan laporan keuntungan usahanya.
  • Melampirkan NPWP ketika ingin meminjam lebih dari 50 juta.
  • Tidak tercatat sebagai peminjam pada lembaga perbankan lainnya.
  • Memiliki riwayat yang baik alias BI checkingnya ok.
  • Tidak sedang di blacklist oleh Bank Indonesia.
  • Kemudian setelah semua persyaratan yang dikehendaki bank tersebut lengkap. Maka anda dapat langsung datang ke kantor cabang yang paling dekat dengan daerah anda tinggal.
  • Setelah berkomunikasi dengan petugas maka anda bisa menanyakan produk yang anda inginkan.
  • Kemudian anda dapat mengisi formulir pengajuan kredit yang diberikan petugas sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Setelah itu anda bisa menunggu sampai mendapatkan proses verivikasi dan persetujuan lalu anda bisa melakukan akad kredit

Prosedur pengajuan pinjaman ini hampir semuanya sama, hanya beberpa persyaratannya saja yang berbeda. Kalau anda tidak ingin melakukan pengajuan secara offline sebenarnya anda juga dapat mengajukan secara online. Sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk datang secara langsung ke bank cabang yang terdekat.

Semoga dua cara ajukan pinjaman ke bank BCA  tadi dapat membantu anda mendapatkan pencerahan sehingga tidak ragu-ragu lagi saat ingin mengajukan pinjaman ke Bank BCA. Yang penting semua persyaratan tersebut dilengkapi trlebih dahulu.

About Andro

Check Also

Cara Ajukan Retur di Lazada

Cara ajukan retur di Lazada  menjadi penyelesaian bagi banyak pengguna salah satu e-commerce nomor satu ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!