3+ Cara Mengembalikan Google Form yang Hilang!

Cara Mengembalikan Google Form yang Hilang

blog.idn


Seperti yang kita tahu bahwa google form merupakan bagian dari inovasi google atau fitur terbaru yang dimiliki oleh google. Fitur ini sangat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan Anda, seperti melakukan survey data, pendaftaran event seperti seminar, program kelas, atau google form ini bisa Anda gunakan untuk merekrut calon pekerja.

Tentu saja data yang ada pada form tersebut sangat penting, terlebih jawaban responden ataupun pertanyaan dari google tersebut, lalu bagaimana jika google form Anda tiba-tiba hilang? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi. Untuk lebih lanjutnya simak ulasan mengenai cara mengembalikan google form yang hilang di bawah ini.

3 Cara Mengembalikan Google Form yang Hilang

Kehilangan memang satu hal yang menjengkelkan, apalagi menyangkut data penting pekerjaan Anda, akan tetapi mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir, lakukan saja cara mengembalikan google form.

Anda bisa melakukan cara mengembalikan google form yang hilang dengan sangat mudah. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda yakin bawah google form hilang karena sudah dihapus, sengaja ataupun tidak. 

Cara ini sangat ampuh untuk Anda coba dalam melakukan pengembalian google form. Di antara langkahnya ialah:

  1. Mengklik logo

Cara mengembalikan google form yang hilang yakni Anda harus mengklik logam yang berwarna hijau pada bagian atas, logo ini opsi untuk menunjukan tampilan respons dalam bentuk sheet, ya, layaknya lembar kerja di excel. 

Selanjutnya jika Anda sudah mengklik logo makan layar monitor Anda akn menampilkan sederet respon pada peserta, dengan membuka tab baru secara otomatis. Setelah ini Anda bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya.

  1. Membuka Google Drive

Kedua setelah Anda mengklik logo sheet pada laman google form, Anda bisa membuka google drive, dari sini Anda bisa mencari respon atau jawaban dari para peserta yang melakukan pengisian pada google form Anda. 

Temukan judul di google drive sesuai dengan google form tadinya.  Biasanya meski google form mengenai respon tersebut hilang, Anda akan bisa mendapatkan kembali dengan mudah pada fitur google drive ataupun dalam fitur sheet.

Jadi Anda tidak perlu khawatir, sebab kini Anda bisa melakukan cara mengembalikan google form yang hilang dengan mudah.

  1. Klik Select respon

Cara terakhir untuk mengembalikan google form Anda bisa memiliki untuk mengklik select respon, hal ini agar Anda bisa mengembalikannya ke semula dalam membuat respon jawaban tersebut.

Anda bisa kembali ke laman google form dan mengklik responses, setelahnya klik select responses destination, terakhir Anda bisa memilih create a news spreadsheet dan klik create. Maka setelah itu Anda bisa melakukan cara mengembalikan google form yang hilang dengan berhasil.

Akan tetapi jika Anda mencarinya masih belum tertemukan respon yang hilang Anda  di drive atau spreadsheet Anda bisa melakukan refresh di browser Anda. File data yang hilang tersebut akan tampil di bagian pertama. 

Cara mengembalikan google form yang hilang di atas bisa Anda lakukan jika data respon Anda hilang disengaja atau pun tidak. Jika Anda ingin melakukan pencegahan Anda bisa melakukan cara isi respon yang khusus agar data tidak mudah hilang, seperti melakukan pengisian di ponsel dalam versi desktop tentunya ponsel tersebut harus mumpuni. 

Setelah Anda mengetahui cara di atas, semoga Anda bisa melakukannya dengan berhasil, ya!

Check Also

Cara Ajukan Komplain Di Shopee 

Cara ajukan komplain di shopee –  Aktivitas belanja barang kebutuhan adalah sesuatu yang tidak bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *