Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Voucher tidak masuk? Jangan panik, karena di bawah ini kami akan memberikan Anda solusi atau cara mengatasi voucher indosat tidak masuk dengan sangat mudah.


Indosat merupakan salah satu Provider yang banyak digunakan khususnya di Negara Indonesia ini.

Penggunaan Provider Indosat karena tidak lain Provider ini selalu menawarkan paket internet yang sangat murah sekali, sehingga tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli Kuota Internet.

Pengguna kartu ini biasa berasal dari kalangan remaja dan anak kecil karena mereka biasanya sedang gemar – gemarnya membuka sosial media, game, dan hal – hal yang menggunakan Kuota Internet.

Menggunakan Voucher Indosat  untuk mengisi kuota internet adalah pilihan yang sangat baik, karena dengan kartu yang berbentuk fisik maka sangat mudah dibawah dan disimpan pada tas atau dompet kita.

Sehingga jika kita membutuhkan sewaktu – waktu untuk mengisi paket data, maka tinggal mengisinya dengan menggunakan voucher tersebut. Sangat mudah dan praktis sekali.

Hal ini sangat berguna sekali tentunya, karena bisa saja pada suatu saat kita  berada di suatu daerah yang jauh dari konter pulsa kita bisa dengan mudah memakai Voucher Kuota ini dengan sangat mudah.

Voucher Indosat memiliki berbagai macam varian mulai dari Freedom 4G, Paket Unlimited Indosat, Game Indosat, Yellow Indosat, dan masih banyak lainnya. Untuk harganya tergantung dengan jumlah GB dan penjualnya.

Kenapa Voucher Indosat Tidak Masuk? Ini penyebabnya

Tentunya kita sering mengalami kegagalan ketika hendak memasukkan Voucher Indosat pada Ponsel yang kita pakai. Gagal memasukkan Voucher Internet maka sama saja dengan kita gagal membeli kuota internet.

Sebelum kita mengetahui Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk, alangkah baiknya kita mengetahui penyebab – penyebab hal tersebut bisa terjadi.

  • Kode Voucher Tidak Sesuai/Valid

Kode Voucher yang tidak sesuai adalah masalah yang banyak dijumpai ketika hendak memasukkan kode Voucher pada Ponsel. Setiap Voucher harus memiliki kode periodik yang berbeda.

Jika kode yang dimasukkan sudah sesuai tetapi tetap tidak valid maka sepertinya Voucher yang digunakan sudah dipakai oleh orang lain terlebih dahulu.

  • Masa Aktif Voucher Habis

Sama seperti produk lainnya Voucher juga memiliki masa kadaluarsanya, hal ini karena ada batas penggunaan Voucher untuk melindungi penyalahgunaan voucher.

Masalah ini sangat umum dijumpai oleh para pemakai Voucher karena pelanggan baru mengisi Voucher padahal masa tenggang Voucher sudah habis. Masalah ini terlihat sepele tetapi banyak orang yang belum tahu tentang masa aktif Kartu.

Dalam menyelesaikan masalah ini kita sudah seharusnya pergi ke konter tempat membeli Voucher tersebut dan menjelaskannya bahwa Voucher yang dibeli sudah tidak bisa dipakai lagi.

Maka dari itu sebelum membeli Voucher hendaknya mengecek masa aktif Voucher tersebut.

Baca Juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

  • Kuota Internet Tidak Masuk

Masalah utama dalam pengisian Voucher adalah hal ini, hal ini bisa terjadi begitu saja walaupun masa aktif Voucher masih panjang tetapi banyak orang yang memang tidak bisa saja mengisinya.

Untuk mengatasi hal ini biasanya hanya ada satu cara yaitu dengan menghubungi call center Indosat itu sendiri. 

Jika kita bertanya pada konter penjual Voucher bukannya memberikan solusi mereka malah mengarahkannya untuk menghubungi Customer Service terdekat saja.

Langsung saja karena kita sudah mengetahui penyebab Kartu Indosat kita tidak bisa mengisi Voucher, maka dibawah ini merupakan cara mengatasi voucher indosat tidak masuk.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Ketika gagal mengisi kode Voucher apa yang harus dilakukan berikutnya? Ketika menghadapi hal tersebut kita hanya perlu mengikuti ketentuan pada sesi sebelumnya.

Langkah dibawah ini merupakan salah satu cara yang bisa digunakan ketika kita tidak bisa memasukkan Voucher, langkahnya yaitu.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke Menu Pengaturan pada Ponsel kita.

  2. Selanjutnya pilih Menu Jaringan lalu klik settingan atau pengaturan.

  3. Ubah  Jaringan Ponsel kita menjadi Jaringan 2G atau GSM Only.

  4. Setelah proses diatsa dilaksanakan, maka langsung saja lakukan transaksi pengisian Voucher Indosat kembali, yang sebelumnya gagal dilakukan.

  5. Kembalikan Pengaturan Jaringan ke LTE jika proses pengisian Voucher berhasil.

  6. Selesai. Kuota Internet kita masuk dan bisa dipakai.

Cara di atas sangat bisa dilakukan ketika Voucher Indosat kita tidak bisa diisi, penyebab yang bisa terjadi adalah karena kondisi jaringan internet yang masih berada pada 4G LTE.

Jika belum paham maka kita dapat menghubungi Call Center Indosat untuk informasi yang lebih detail, dengan Nomor 815 memakan biayaa Rp.400 per panggilannya.

Cara Memasukkan Voucher Indosat

Setelah mengetahui cara mengatasi voucher indosat tidak masuk, barangkali masih ada yang belum mengetahui cara memasukkannya. 

Maka dari itu dibawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan Voucher Indosat.

  1. Menggunakan Kode Dial Indosat

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan Voucher menggunakan kode dial. Sebelumnya kita harus menyiapkan Voucher fisik dan gosok secara perlahan hologramnya.

Maka akan muncul 14 angka yang akan kita masukkan dengan cara berikut.

  • Buka Telepon pada Ponsel kita.

  • Lalu masukkan kode dial ini :

*556*14 angka Voucher#*556*1234567890123#, tanpa spasi dan selanjutnya klik panggil.

  • Tunggu beberapa saat maka akan ada SMS notifikasi yang muncul bahwa Paket Kuota sudah masuk dan bisa kita digunakan.


  1. Menggunakan Aplikasi MyIm3

Cara yang kedua ini bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi MyIm3, aplikasi besutan Indosat sendiri ini bisa kita peroleh di Play Store pada ponsel kita.

Langsung saja jika kita sudah melewati proses pendaftaran pada aplikasi ini maka akan muncul ikon untuk memasukkan kode Voucher Indosat tersebut.

Lebih detail caranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama – tama kita unduh aplikasi MyIm3 di Play Store pada Ponsel kita.

  • Lalu lakukan proses pendaftaran/registrasi menggunakan nomor Indosat tersebut.

  • Setelah proses pendaftaran berhasil maka langsung saja klik ikon masukkan kode Voucher pada aplikasi tersebut.

  • Jika sudah masukkan 14 angka dalam Voucher maka kita tinggal menunggu notifikasi berhasil.

  • Dan ketika notifikasi muncul maka selamat proses pengisian menggunakan Aplikasi MyIm3 berhasil dilakukan.

Itulah langkah – langkah yang bisa  dilakukan untuk memasukkan Voucher dengan menggunakan aplikasi MyIm3 sangat mudah sekali bukan.

  1. Menggunakan Bantuan Dari Customer Service Indosat

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang dilakukan dengan meminta bantuan pada Customer Service. Kita bisa menghubungi dengan memasukkan kode dial 185.

Tentunya dengan menghubungi kode dial tersebut kita akan disambut oleh Customer Service dari Provider Indosat. Kita tinggal mengutarakan masalah kita dalam memasukkan Voucher tersebut. 

Hal ini akan langsung direspon dengan sangat baik sekali oleh pihak CS, jika sudah maka akan diproses dan kuota Voucher kita bisa terisi dengan baik.

Itulah beberapa cara untuk memasukkan kode Voucher Indosat, kiranya lengkap sudah mulai dari problemnya hingga cara memasukannya.

Akhir Kata

Demikian Perihal cara mengatasi voucher indosat tidak masuk, kita tinggal mengikuti cara yang sudah lengkap di atas maka akan sangat mudah sekali entah itu memasukkan atau menghadapi problemnya.

Semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *