Waktu Paling Tepat Upload Video TikTok

Tergantung dari kesukaan pengguna, bagaimana waktu yang tepat untuk upload video TikTok. Dalam algoritma aplikasi tertentu selalu ada jam tepat untuk posting. Walau ketika akan menambah tayangan, bisa setiap saat dan kapan saja terserah pengguna.

Namun, jika ingin mendapatkan banyak penonton dan video menjadi viral, waktu yang tepat untuk upload perlu diperhatikan. Sebagian pengguna tidak begitu mempermasalahkan karena  mungkin tidak begitu peduli dengan jumlah penonton atau love/like.

Akan beda cerita apabila seorang influencer memposting video untuk urusan pekerjaan. Ada metode yang digunakan agar meraup lebih banyak penonton. Ketika kurang dari harapan, bisa jadi perlu mencari cara lain untuk menambah jumlah tayangan. Simak penjelasan di robotandro.com.

Alasan Orang Suka Video Ditonton Banyak Orang dan Tips Bikin Video Populer

Secara random, menayangkan video ke khalayak dalam sebuah aplikasi tertentu tentu mengharapkan banyak penonton. Pengguna dengan follower sedikit, penonton kebanyakan juga tak sesuai ekspektasi.

Mengharapkan banyak yang melihat video, bukan perkara mudah jika bukan seorang artis dengan kepopuleran tanpa tanding. Dengan banyaknya yang nonton, akan timbul perasaan senang, semangat dan siapa tahu akan mendapatkan cuan dari sini.

Kenapa orang suka dan senang jika video yang diposting memiliki banyak love dan penonton? Secara garis besar karena ada alasan tertentu, di antaranya adalah:

  • Tuntutan dari pekerjaan, ada influencer membutuhkan minimal jumlah penonton, love/like dan komentar yang harus dipenuhi.
  • Senang saja artinya video yang dposting disukai banyak orang.
  • Menambah follower karena secara otomatis ada akun-akun yang akan memfollow jika video sesuai selera mereka.
  • Menambah link dalam artian link yang berhubungan dengan pertemanan, job bahkan link bisnis.
  • Akun populer, pemilik akun bisa terkenal karena kualitas video atau hal lain yang menarik.

Sebelum tahu waktu yang tepat untuk upload video TikTok, tak semua video yang tayang disukai penonon. Butuh trik dan tips khusus untuk menarik minat jumlah penonton membludak dan over dari biasanya. Dapat melakukan tips yang mudah seperti ini.

Tips upload Tiktok

  • Out of the box konten jauh beda dari yang lain. Misalnya saja tentang makanan, coba bikin konten session masak di sungai, masak di kebun, masak di rumah kosong atau masak di tengah sawah. Hal unik semacam ini dapat menarik minat penonton.
  • Pilih musik unik dan aneh yang bikin orang penasaran tapi tetap sesuaikan konten.
  • Bukan video re-creation, akan sangat keren jika bikin syuting video sendiri yang original.
  • Bukan video kaleng-kaleng, tetap ada asas manfaat untuk penonton.
  • Kualitas video HD dengan tampilan visual dan audio jelas.

Selain itu ada satu hal yang jangan diabaikan begitu saja. Saat tepat ketika posting memberi pengaruh jumlah penonton. Untuk itu perlu diketahui dalam 24 jam itu mana yang paling efektif untuk posting.

Rahasia Memilih Waktu Terbaik Untuk Mengupload Video

Tengah malam posting gitu apakah yakin ada yang lihat videonya? Mungkin, ada yang nonton tapi jumlah tak seberapa, berbeda di waktu tertentu. Jam tertentu ini dapat dipilih berdasarkan saat orang  memang membuka aplikasi dan nonton dengan asyik.

Baca juga Permainan yang Viral di Tiktok

Salah satu yang tak bisa diabaikan adalah adanya hestek atau tagar. Dengan waktu tepat dan hestek tertentu, video dapat lebih menjaring pengguna untuk nonton dan viral. Catat kapan dan ini waktu yang tepat untuk upload video TikTok:

1.         Pagi Hari

Bayangkan saja penonton adalah diri sendiri, waktu sempat mebuka HP dan nonton video itu kapan. Pagi, biasanya melakukan cek chat, email atau urusan pekerjaan yang penting. Ketika telah ready untuk aktivitas pagi, menyempatkan diri membuka TikTok sebentar.

Jika dipilih, waktu lumayan santai sekitar pukul 07.00 hingga 08.00. Waktu tersebut dianggap telah selesai pekerjaan rumah dan saat berangkat ke kantor. Sehingga ada sedikit waktu untuk sekedar bersantai sejenak. Silakan uplod video di jam tersebut dan raih penonton lumayan banyak.

2.         Siang Hari

Menjelang maksi atau makan siang, isoma, istirahat siang, jam ini ramai oleh pengguna yang mengecek ponsel. Sekedar melepaskan penat setelah setangah hari bekerja dengan membuka HP. Menonton video menjadi pilihan tepat dan dapat menyegarkan pikiran.

Algoritma saat jam siang ini memang tepat bagi orang yang akan posting tayangan baru. Jam ramai oleh pengguna yang bakal nonton video bagus dan unik dengan kulitas tinggi. Posting saat siang  kebanyakan memang banyak penontonnya.

3.         Malam Hari

Sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 saatnya orang sedang bersantai bersama keluarga. Melihat HP dan nonton video TikTok menjadi pilihan tepat. Yang ingin melakukan posting, jam tersebut aman dan bakal dihujani banyak penonton.

Baca juga Cara Live Game Mobile Legends di TikTok

Dari jam posting yang bagus ini dapat pula posting menjelang tengah malam, untuk postingan horor atau mistis sangat tepat sekali apalagi di hari malam Jum’at Kliwon. Memang harus tepat memilih jam tayang agar video menjadi viral.

Setelah mengerti waktu yang tepat untuk upload video TikTok, video yang diposting lebih banyak disukai penonton. Cek saja dan dapat dijadikan grafik acuan untuk jam tayang di hari berikutnya. Algoritma kadang berubah terlebih saat libur, akan berbeda ketika hari kerja biasa.

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *