Cara membuat foto ada lagunya

Aplikasi Instagram seperti tidak ada habisnya untuk membuat fitur-fitur baru yang menarik para penggunanya. Anda perlu mencoba cara membuat foto ada lagunya di Instagram jika ingin mengikuti trend yang ada. Fitur ini sangat menarik, karena Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lagi untuk menambahkan lagu.

Membuat foto ada lagunya di Instagram akan membuat feed dan story Anda terlihat menarik dan Instagramable. Semua lagu hits-hits ada di fitur ini, jadi Anda hanya perlu menambahkan saja tanpa mendownload terlebih dahulu.

Layanan social network ini ternyata banyak digemari oleh semua kalangan. Tidak hanya kalangan selebriti atau tokoh ternama saja, bahkan yang notabenenya sebagai kalangan biasa pun banyak menggunakan aplikasi ini. Nah, berikut domain.com sajikan mengenai Instagram dan apa saja fitur-fitur yang sedang booming. simak di robotandro.com mengenai editing foto berlagu

Pengertian Instagram

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa Instagram merupakan social network. Artinya, aplikasi yang berfungsi sebagai jaringan sosial yang menghubungkan antara satu individu dengan individu lain. Instagram merupakan layanan berbagi foto atau video dengan teman maya.

Instagram sendiri adalah gabungan dari dua kata, yaitu insta dan gram. Kata “insta” berasal dari instan, artinya aplikasi ini seperti kamera polaroid yang dahulu disebut foto instan. Kemudian “gram” adalah kepanjangan dari “telegram” bertujuan mengirimkan berbagai informasi secara cepat. Seperti Instagram yang dapat membagikan foto atau video kepada teman online secara cepat dengan jaringan internet.

Salah satu fitur yang paling menarik dari Instagram adalah dapat membuka dan mengunci akun Anda secara pribadi. Teman yang ingin mengikuti harus mendapatkan izin terlebih dahulu jika akun Anda bersifat pribadi.

Pada aplikasi ini, Anda dapat mengunggah video pendek sebagai feed Instagram lalu menambahkan tag, taggar dan lokasi. Unggahan tersebut juga dapat dihubungkan ke Facebook dan akun social network lainnya. Selain itu, Anda dapat mengatur unggahan yang dapat dilihat secara publik atau hanya pengikut ( followers) saja.

Baca juga Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Gunanya taggar disini adalah orang lain dapat melihat postingan Anda ketika sedang menelusuri postingan berdasarkan taggar dan lokasi.  Sedangkan tag untuk menyebut atau menandai teman lain di unggahan Anda. Jika tidak ingin ada yang berkomentar disetiap postingan Anda, Instagram juga menyediakan fitur untuk menutup kolom komentar.

Sebelumnya, Instagram hanya dapat diakses oleh pengguna IOS saja pada tahun 2010 sejak awal peluncurannya. Kemudian pada tahun 2012, Instagram mulai mengembangkan akses untuk pengguna android juga. Pendiri aplikasi populer ini adalah Mike dan Kevin Systrom. Orang-orang menyukainya karena aplikasi ini seperti album foto tapi secara online.

Setelah lebih mengenal apa itu Instagram, berikut simak cara membuat foto ada lagunya di Instagram.

cara membuat foto ada lagunya di Instagram

Setelah dinanti-nanti oleh pengguna Instagram. Akhirnya pada hari Rabu 23 Juni 2021 fitur musik Instagram telah resmi hadir di Indonesia. Banyak cuitan warganet tentang fitur ini, hingga menjadi trending topik di Twitter.

Pengguna Instagram lalu mencoba-coba, hingga akhirnya populer dan banyak menggunakan fitur ini ketika update Instagram stories.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Bergerak di Instagram Melalui Aplikasi

Fitur musik Instagram merupakan fitur dalam Instagram stories yang dapat menambahkan lagu atau musik pada video maupun foto yang berdurasi 15 detik. Lagu pilihan Anda akan diputar selama video berjalan. Fitur musik Instagram dapat Anda temui pada menu sticker. Ada berbagai genre dan judul lagu pada fitur ini. Anda juga dapat menambahkan teks dan lirik lagu pada stories musik Instagram.

Fitur lagu di Instagram ini dapat dikatakan mirip dengan aplikasi Tiktok. Karena fitur di Instagram juga dapat menambahkan potongan lagu, efek filter yang lengkap , mengatur speed atau durasi video. Anda dapat membagikan video tersebut melalui fitur terbaru Reels.

Jika Anda ingin mengikuti trend ini, cukup lakukan langkah berikut :

  • Jika belum memiliki akun Instagram, “download” terlebih dahulu.
  • “Buka “ aplikasi Instagram, lalu “daftar” atau hubungkan melalui akun Google atau Facebook. Otomatis Anda akan terhubung di akun Instagram.
  • Masuk menu “beranda”.
  • Lihat pojok kiri yang bertuliskan “cerita Anda” dan tanda plus lalu klik.
  • Lalu pilih foto atau video yang akan ditambahkan ke cerita Instagram.
  • Lihat simbol gambar atau sticker di menu atas.
  • Scroll ke bawah lalu pilih “musik”
  • Selanjutnya, Anda akan disajikan beberapa musik yang disarankan dan menu jelajahi.
  • Klik menu cari, untuk menemukan pilihan lagu yang ingin Anda gunakan.
  • Jika sudah menampilkan lagu yang Anda cari, lalu tinggal klik saja.
  • Lagu tersebut otomatis akan muncul di cerita Anda.
  • Anda dapat mengatur durasi lagu dari 10 sampai 15 detik.
  • Lalu pilih font lirik lagunya atau hanya menampilkan judul lagunya saja, sesuaikan keinginan Anda.
  • Jika sudah, klik tanda ceklis dibagian kiri atas.
  • Selesai, kini pengikut Anda dapat memilih stories Instagram music

Penutup

Cara membuat foto ada lagunya di Instagram cukup cepat dan simpel. Anda dapat menggunakan fitur ini jika telah memperbarui aplikasi Instagram melalui AppStore atau Google Playstore. Viewers mungkin akan bertambah jika Anda mempercantik stories dengan menambahkan musik dan berbagai filter lucu.

Check Also

Cara Membuat Stiker WA Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi sangat menyenangkan bagi pengguna aplikasi berbalas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *