Cara Membuat Kolase Foto Tanpa Aplikasi

Cara membuat kolase foto tanpa aplikasi disukai oleh pengguna android yang tidak mempunyai sisa penyimpanan besar dalam perangkatnya. Karena tidak perlu mengunduh aplikasi sehingga tidak membebani kenerja handphone yang sudah berat dengan aplikasi lainnya.

Namun sayangnya tidak banyak yang tahu betapa mudahnya buat kolase foto tanpa aplikasi ini. Padahal ada beberapa handphone yang sudah dilengkapi dengan fitur keren untuk membuat kolase secara otomatis ini. Selain itu beberapa website gratis di internet juga bisa digunakan dengan mudah dan murah.

Kalau anda sangat ingin membuat kolase foto, namun keberatan menginstal aplikasi karena handphonenya sudah sering ngelag saking beratnya memori. Ada solusi terbaik yang robotandro.com tawarkan kepada anda, agar tetap bisa membuat foto kolase.

Cara Paling Jitu Membuat Kolase Foto Tanpa Aplikasi

Tidak dipungkiri, kehidupan jaman sekarang hampir semuanya ada dalam dominasi digital, apalagi semenjak kemajuan telpon genggam semakin pesat. Hampir semua orang menggunakannya untuk memenuhi segala keinginannya termasuk membuat gambar kolase ini.

Baca juga Cara Membuat Foto Bergerak Kanan Kiri

Gambar kolase biasa digunakan untuk menggabungkan foto-foto yang berkesan untuk dicetak dengan cantik dan dipajang di ruangan favorit dalam rumah. Ada juga yang menggunakannya untuk menyusun flyer atau brosur online mengenai produk-produk yang dihasilkannya dalam satu frame yang memikat. Sehingga banyak pengguna handphone mencari cara membuat kolase foto tanpa aplikasi.

1.     Membuat Kolase Foto Via Fitur handphone Xiomi

Siapa yang tidak tahu merk handphone berbasis android yang memiliki cukup banyak penggemar di negeri ini. Diluncurkan pada tahun 2010 oleh pengusaha Lei Jun, Xiomi yang hadir dengan mengusung visi inovasi untuk semua orang ini memang tidak mengingkari janji.

Dibuktikan dengan produk-produknya yang memiliki banyak fitur handal dan berkelas, namun dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga memberi kepuasan bagi pengguna dengan budget terbatas untuk berkreasi tanpa batas.

Kalau anda kebetulan memiliki handphone ini maka anda bisa mencoba untuk membuat kolase dengan cara membuat kolase foto tanpa aplikasi seperti ini:

  • Pertama anda dapat membuka gallery pada handphone yang anda gunakan untuk memilih foto.
  • Kemudian ketuk menu tiga titik yang berada di sebelah kanan atas layar handphone.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih menu gabung untuk melanjutkan proses.
  • Anda bisa mulai memilih foto terbaik yang dapat anda gunakan untuk membuat kolase.
  • Setelah menentukan pilihan, anda dapat memilih bentuk kolase yang anda inginkan dengan berbagai pilihan yang ada seperti poster, rol film dan lain sebagainya.
  • Tunggu sampai proses pembuatan kolase selesai dan anda dapat menyimpannya ke dalam galeri dengan cara klik simpan.

Baca juga Cara Mudah Membuat Background Foto

Meskipun tidak memerlukan aplikasi namun hasil dari kolase menggunakan fitur handphone ini hasilnya tak kalah keren. Sehingga anda tetap berkreasi dengan keterbatasan yang nda miliki.

2.     Membuat Kolase Foto Via Website Photo Collagge

Kalau anda tidak menggunakan handphone android merk Xiomi  anda juga dapat menggunakan bantuan situs  web edit gambar di internet. Meskipun cara ini tidak menghabiskan penyimpanan dalam memori handphone namun anda harus menyiapkan jaringan internet yang stabil untuk dapat menggunakan jasanya.

Menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu menguasai skill editing yang mumpuni, cukup kesabaran dan ketelatenan saja untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Cara membuat kolase foto tanpa aplikasi juga tidak sesulit dibayangkan, hanya mengikuti tutorial dibawah ini:

  • Untuk bisa mengakses fiturnya anda dapat langsung mengunjungi websitenya di https://www.photocollage.com/ via browser yang anda gunakan.
  • Setelah tampilan beranda aplikasi ini terbuka anda dapat mengetuk tombol browse untuk memilih foto yang ingin anda gabungkan menjadi kolase.
  • Kalau anda bingung cara menarik foto dari galeri kedalam situs web, maka anda bisa menggunakan drag and drop untuk memasukkannya.
  • Setelah semua foto yang diinginkan sudah terpilih semua, maka cara selanjutnya adalah dengan mengetuk tombol auto collage sehingga foto akan langsung tertata dengan cantik.
  • Setelah sesuai dengan keinginan maka anda bisa mengetuk tombol panah bawah tepat disamping collage yang posisinya berada pada bagian kiri atas layar handphone.
  • Untuk dapat menyimpannya maka anda dapat memilih menggunakan tombol save as. Dan foto kolase karya anda sudah tersimpan cantik di dalam galeri handphone anda.

Aplikasi ini sangat disukai pengguna karena tidak memerlukan registrasi untuk dapat menggunakan semua fitur kerennya. Sekarang anda bisa membuat kreasi kolase dengan puluhan foto yang anda miliki sepuasnya. Tanpa takut handphone akan menjadi lemot atau ngelag karena ruangan penyimpananya mendadak habis.

Baca juga Cara Membuat Foto Menjadi Video

Namun sebaiknya setelah koleksi foto dan hasil editan mulai banyak, segera pindahkan ke tempat penyimpanan yang lain. Seperti flashdisk, Hard disk eksternal atau dengan google drive dan penyimpanan cloud lainnya. Meskipun tidak mengunduh aplikasi, kalau setiap hari gambar menumpuk juga akan mempengaruhi performa handphone.

Penutup

Dua cara membuat kolase foto tanpa aplikasi aplikasi  diatas dapat anda gunakan sepuasnya dengan gratis untuk menyalurkan kreativitas anda. Namun kalau masih kurang puas dengan hasil dari kedua cara diatas anda dapat mencoba website pengolah gambar lainnya.

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *