Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM

Apakah Anda ingin menjadi customer bank BRI dan ingin daftar internet banking BRI bisa mendapatkan kemudahan tanpa  Anda di gerai ATM. Customer di berikan fasilitas dalam melaksanakan transaksi by smartphone. Dengan begitu, Anda Pun dapat bebas bertransaksi kapanpun Anda mau.

Menurut buku mengenai pelayanan ketika melakukan internet banking dan mobile banking. Menjelaskan bahwa internet banking merupakan fitur dari bank BRI untuk  customer dalam berkomunikasi, informasi  serta aktivitas transaksi melalui smartphone dengan dunia maya. Anda bisa bertransaksi dari rumah tanpa kendala. SImak penjelasan lengkap di robotandro.com.

Untuk mereka yang bermitra dengan bank BRI yang hendak melaksanakan kegiatan bertransaksi via mobile banking, berikut cara daftar internet banking BRI dan poin yang perlu diketahui oleh para nasabah adalah  sebagai berikut:

  • Anda adalah bagian dari peserta nabung dari Bank BRI (simpedes, britama dan britama junior) serta merupakan nasabah yang rutin menabung.
  • Mempunyai sim card yang telah terdaftar oleh Bank BRI
  • Berikutnya adalah mempunyai email yang terikat oleh Bank BRI dalam pemberitahuan pesan masuk mengenai aktivitas bertransaksi

 Mendaftar Internet Banking BRI

1.    Login  By Smartphone

Selain melalui ATM ternyata daftar internet banking BRI bisa via smartphone. Apabila  memakai jalur by smartphone, maka Anda harus mengunduh aplikasi mobile banking BRI. Nah, caranya simak langkah berikut ini:

  • Silahkan akses situs di https://ib.bri.co.id melalui pc, laptop atau ponsel
  • Akses dengan ID internet banking
  • Terdapat opsi pendaftaran BRI mobile
  • Silahkan isi data diri sampai selesai
  • Anda akan mendapatkan notifikasi melalui smartphone mengenai tautan untuk mendownload aplikasi mobile banking BRI
  • Klik link tersebut atau bisa juga unduh dan install melalui playstore
  • Jika telah terpasang aplikasi tersebut,maka segera akses aplikasinya
  • Silahkan melakukan aktivasi internet banking BRI ke bank BRI dan segera menyelesaikan proses registrasi
  • Anda akan menerima pesan masuk yang berisi tentang pemberitahuan bahwa mobile banking BRi dapat dipakai

Baca juga Cara Termudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

1.    Login  via Bank BRI

Untuk para penabung yang melakukan cara daftar internet banking BRI via gerai ATM dapat mengunjungi BRI. Ketika nasabah mengunjunginya, oleh pihak bank akan  dituntun oleh pelayanan nasabah. Pastinya bisa segera aktif serta segera dapat diakses. Lantas apa yang sebaiknya dipersiapkan oleh nasabah?

  • Buku rekening BRI
  • ATM BRI
  • Kartu tanda penduduk asli
  • Ponsel yang telah terpasang aplikasi mobile banking BRI
  • Email aktif nasabah

Apabila sudah komplit persyaratannya, maka segera mengunjungi kantor Bank Rakyar Indonesia. Ketika sudah sampai segera menuju pelayanan nasabah dan berkonsultasi mengenai pendaftaran. Tentunya persyaratan yang diajukan sudah lengkap.

Selain digunakan bertransaksi, para peserta nabung di bank BRI yang telah registrasi di internet banking tentunya harus melaksanakan aktivasi mToken BRI.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

3. Aktivasi mToken BRI Di HP Android

Apakah MToken pada BRI?mengapa para nasabah BRI yang melakukan registrasi internet banking harus memiliki mToken?

●      MToken

Yaitu fitur yang ada pada nasabah yang telah  memiliki internet banking. Kegunaan dari MToken adalah sebagai media dalam pemberitahuan untuk  para pengguna  internet banking. Biasanya terdapat pemberitahuan kode yang dikirim melalui SMS setiap bertransaksi.

Fungsi lain dari Mtoken BRI  adalah untuk keamanan bagi pengguna internet banking. Supaya tidak semua orang bisa mengakses akun tersebut tanpa izin. Pada intinya setiap bertransaksi harus menggunakan kode konfirmasi yang dikirim melalui pihak bank BRI

●      Mengapa  Kode m Token Bri Tidak Muncul

Hal ini terjadi karena sim card Anda tidak memiliki pulsa atau tak terpasang di slot 1, jika terdapat 2 slot. Kemungkinan lain yang terjadi adalah settingan sms default belum diatur di kartu sim 1. Intinya harus mengubah settingan pada smartphone Anda supaya mendapatkan notifikasi kode mToken.

●      Untuk Aktivasi mToken

Pastikan sim card Anda telah terdaftar di BRI sebelum Aktivasi. Apabila sudah aktivasi silahkan akses di internet banking https://ib.bri.co.id atau aplikasi BRI. Jika sudah masuk, maka segera memilih opsi menu aktivasi pada mToken.

Terdapat tampilan kolom nomor aktivasi yang sudah terdaftar dan silahkang untuk di ketikkan. Apabila  Anda sudah mengetikkan nomor aktivasi(kode mToken)segera tekan kirim. Jika Anda sudah tekan kirim, itu artinya aktivasi telah berhasil. Apabila menu tampilan mToken tidak muncul, segeralah registrasi mtoken ke bank BRI terdekat.

Biasanya nasabah diarahkan mekengkapi  persyaratan seperti buku rekening  dan  identitas diri. Selanjutnya adalah menulis form registrasi nomor smartphone. Biasanya pihak bank menggunakan nomor tersebut digunakan sebagai persyaratan mToken internet banking.

Baca juga Cara Top Up Dana Lewat ATM BNI

Itulah persyaratan dalam melakukan cara untuk daftar internet banking BRI yang bisa aktivasi melalui smartphone. Jikalau aktivasi tersebut gagal, maka bisa dilakukan menuju ke bank BRI. Fasilitas ini  memudahkan bagi para nasabah. Tentunya untuk mereka para pekerja yang sibuk tidak bisa berkunjung  langsung ke bank.

Check Also

Cara Transfer Uang dari DANA ke ATM

Cara Transfer Uang dari DANA ke ATM – Nama aplikasi DANA belakangan cukup populer di ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.